Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mira Masih Belum Puas

Kompas.com - 16/11/2010, 10:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sineas Mira Lesmana masih belum puas dengan hasil latihan para pemeran Laskar Pelangi Musical (LPN yang digelar di IKJ Taman Ismail Marzuld, Minggu (7/11). Menurutnya masih banyak perbaikan yang harus dilakukan jelang pentas pada tanggal 17 Desember 2010.

"Masih belum puas. Kalau sudah puas sekarang, hasilnya tidak maksimal. Tapi, kami masih harus terus memperbaiki semua kekurangan dan setiap latihan kami catat mana yang kurang," kata Mira ketika ditemui Warta Kota di sela-sela latihan besar LPM di TIM.

Kekurangan itu antara lain akting dan gerak para pemeran LPM. Mira menginginkan para pemeran lebih kuat dalam memperlihatkan aktingnya dari berbagai adegan dan lebih luwes saat menari. Akting di atas panggung berbeda dengan akting di film. Apalagi ini bentuknya musikal.

Namun, secara kualitas vokal, latihan sudah memenuhi standar yang diinginkan. Meski Mira masih tetap terus meningkatkan kualitas suara para pemerannya itu. Apa lagi, dengan pergelaran yang akan dilakukan selama satu bulan itu, kualitas dari seluruh pemain harus benar-benar maksimal dan tidak ada perbedaan. Ketika ada pemain yang sakit dan harus digantikan, vokal yang terdengar oleh penonton tidak boleh berbeda.

Untuk Ibu Muslimah, tokoh yang cukup menonjol di semua buku-buku karya Andrea Hirata itu, disiapkan tiga penyanyi dengan kualitas vokal yang cukup bagus. Mereka adalah Eka Deli, Lea Simanjuntak, dan Dira Sugandi. Eka Deli adalah penyanyi Indonesia yang telah menjuarai berbagai festival internasional seperti Asia Bagus. Sedangkan Lea Simanjuntak, penyanyi yang fokus di jalur musik Jazz dan membentuk duo bersama Irsa Destiwi. Dira Sugandi adalah penyanyi yang dinobatkan sebagai The Promising Talent pada Festival Java Jazz 2009. (wik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com