Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Lagi Cocok, Susan Bachtiar Memilih Bercerai

Kompas.com - 16/11/2010, 13:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah sepuluh tahun mengarungi bahtera rumah tangga, Susan Meilani Bachtiar memutuskan untuk berpisah dengan suaminya, Sunardi Supangat.

Setelah melayangkan gugatan cerai sekitar dua bulan lalu, sidang perdana perceraian mereka digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Selasa (16/11/2010). "Saya hari ini memang tiba-tiba ada sidang, sidang perceraian. Sebenarnya tidak ada penggugat atau tergugat karena kita sepakat sama-sama berpisah. Tapi pengadilan memang harus ada yang gugat dan tergugat. Jadi, saya pihak penggugatnya," jelas Susan, saat ditemui di PN Jakarta Barat, Selasa.

Susan mengaku keputusan mereka untuk bercerai karena sudah tidak ada lagi kecocokan. Selama ini, keduanya berusaha untuk memperbaikinya, tetapi tidak berhasil.

"Kadang manusia tidak bisa memilih apa yang harus kita mau. Tapi ketidakcocokan dalam kehidupan rumah tangga pasti akan terjadi. Dan saat ini akhirnya dengan kesepakatan kita berdua, kita sepakat untuk berpisah," ucap Susan.

Diakuinya, perceraian ini merupakan masa sulit dalam hidupnya. Namun, dia mencoba untuk tegar dan mengambil hikmahnya. "Saya ambil sisi positifnya bisa selesaikan dengan baik-baik," tandasnya.

Sidang yang berlangsung sekitar 30 menit itu digelar dengan agenda menghadirkan dua orang saksi dari pihak Susan selaku penggugat. Saksi yang dihadirkan oleh pihak Susan merupakan dua orang teman semasa kecilnya. Sidang ini kemudian ditunda hingga Selasa (30/11/2010) dengan agenda putusan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com