Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jihan Sempat Shalat Idul Adha Sebelum Melahirkan

Kompas.com - 19/11/2010, 19:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kelahiran anak ketiga dengan jenis kelamin perempuan membuat Primus Yustisio deg-degan. Itu karena istrinya, Jihan Fahira, masih sempat menjalankan ibadah shalat Idul Adha menjelang persalinannya.

"Jihan sempat shalat Id dulu dan makan ketupat. Saya khawatir sekali," kisah Primus ketika ditemui di Rumah Sakit Bersalin Asih, Jakarta, Jumat (19/11/2010).

Padahal, cerita Primus, ketika itu Jihan sudah mengalami pembukaan dua. Pembukaan dua tersebut dirasakan Jihan pada Selasa (16/11/2010) atau sehari sebelum melahirkan.

Jihan, yang mendampingi Primus membuat jumpa pers, menambahkan, ketika itu ia langsung memeriksakan diri ke dokter dan dokter memperkirakan bahwa putrinya akan lahir pada Rabu (17/11/2010). "Memang sudah pembukaan dua pas malam takbiran. Tapi, kata dokter, ini bisa besok. Ya sudah, saya ikut shalat dan sempat ke rumah keluarga Primus dulu. Jadi, se-mules-mules-nya, bertepatan dengan Idul Adha," kenangnya.

Akhirnya, Jihan baru masuk rumah sakit pada Rabu siang, kira-kira pukul 12.00 WIB. Buah hatinya itu baru lahir pada pukul 20.45 WIB. Selama proses persalinan Jihan, Primus mendampinginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com