Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Energi Panggung Shaggy Dog

Kompas.com - 23/11/2010, 06:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sudah 13 tahun band Shaggy Dog meramaikan khazanah musik Tanah Air. Band asal Yogyakarta ini amat jarang muncul di layar kaca, tetapi aksi panggungnya tak pernah surut.

Dalam sebulan minimal mereka manggung di empat kota, bahkan pada November ini mereka naik panggung di 12 kota. Mereka antara lain di Semarang, Bojonegoro, Kudus, Kutoarjo, Banjarnegara, sampai Demak.

Akhir pekan lalu, Shaggy Dog tampil dalam acara ”MuDA Creativity 4th Anniversary” di Kampus Unika Soegijapranata, Semarang, Jawa Tengah, yang diadakan "Kompas MuDA" bekerja sama dengan Aqua.

”Kami berangkat sebagai band panggung, dan ternyata sampai kini pun merasa lebih asyik begitu. Rasanya energi kami langsung terisi penuh saat tampil di panggung, berhadapan langsung dengan semangat penonton,” kata Heru, sang vokalis.

Band yang telah melahirkan lima album ini dua kali bermain di Belanda. Tahun 2004 Shaggy Dog manggung di 12 kota dan tahun 2006 mereka berkeliling ke 15 kota. Pada 2009 mereka memenuhi undangan bermain di Darwin, Australia.

”Kami bermain di Belanda dan Australia itu bukan karena diundang KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia), tetapi oleh organizer setempat. Jadi, Shaggy Dog berhasil menaklukkan bule, ha-ha-ha...,” ujar Heru.

Personel lain Shaggy Dog adalah Richard (gitar), Raymond (gitar), Lilik (keyboard), Bandizt (bas), dan Yoyo (drum). (CP)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com