Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asty Ananta: "Jazzy", Pop, lalu Rock n Roll

Kompas.com - 30/11/2010, 22:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah sempat menjajal musik jazzy lewat single pertama dan pop pada single keduanya, kini presenter yang juga artis peran Asty Ananta (26) menjamah musik beraroma rock n' roll untuk single ketiganya, "Kamu".

"Saya sebelumnya pernah nge-jazz waktu sama Vivo. Judul lagunya 'Ruang Cinta'. Terus mencoba musik pop waktu nyanyi lagu 'Jangan Jauh Dariku' sama Anima," kenang Asty ketika ditemui di Niques Studio, Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/11/2010). "Di single ketiga saya, judulnya 'Kamu', ciptaan Rhino gitaris Anima, saya dikasih kesempatan menyanyikannya secara rock n' roll," ungkapnya.

Asty percaya diri menyanyikan lagu beraroma rock n' roll dengan berbekal referensi musik yang dikantonginya selama ini. "Dari kecil saya selalu minta buku sama musik dan orangtua juga kasih kebebasan untuk mendengarkan segala jenis musik. Jadinya, saya punya banyak referensi," aku Asty.

Asty, yang disandingkan dengan vokalis solo Babaz, mengaku tak kesulitan untuk beradaptasi. "Alhamdulillah saya dikasih kemampuan sama Tuhan untuk bisa menyanyikan segala jenis musik. Pop, jazz, swing, rock n' roll, saya suka semua untuk dinyanyiin. Melayu juga saya suka. Lagu ST12, Wali, semua saya pernah nyanyiin," ucapnya. 

Tak sebatas itu, Asty optimistis bahwa karakter vokalnya akan langsung pas dengan Babaz. "Kami sudah berteman baik sejak 10 tahun lalu. Sudah saling mengenal satu sama lain," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com