Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jacob Meninggal karena Radang Tenggorokan?

Kompas.com - 04/12/2010, 21:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga kini, pihak keluarga salah satu personel Kembar Group, duo pop Indonesia yang terkenal pada 1970-an, Jacob Matius Israel Korengkeng (54) atau Jacob Kembar Group, belum mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya Jacob di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Sabtu (4/12/2010) pagi.

Pemusik Balyanto, putra dari kakak perempuan Jacob, menduga, pamannya tersebut meninggal akibat terserang radang tenggorokan.

"Saya sendiri tidak tahu pasti ya, tapi beliau sudah dirawat di rumah sakit Balikpapan dua hari karena radang tenggorokan," kata Balyanto saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (4/12/2010).

Dikatakan Balyanto, keluarga Jacob di Jakarta pun merasa kecolongan dengan meninggalnya Jacob. "Kami tahu Om Jacob dirawat, tapi terlambat tahu kalau dia sudah enggak ada tadi pagi. Memang terlambat kami dikasih tahunya," ungkap Balyanto.

Untuk keterangan yang lebih pasti, hingga saat ini pihak keluarga Jacob masih menanti kabar selanjutnya dari Alex Sandri Korengkeng, saudara kembar Jacob dan juga personel lain Kembar Group, yang tengah menjemput jenazah Jacob di Balikpapan untuk dibawa pulang ke Jakarta.

"Ya, kami menunggu kabar dari Om Alex, dia yang jemput jenazah Om Jacob," kata Balyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com