Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi Sjuman: Anne Avantie Tahu yang Kusuka

Kompas.com - 07/12/2010, 18:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengikuti tema busana yang diberlakukan oleh penyelenggara Festival Film Indonesia (FFI) 2010, yang menunjukkan kekayaan budaya Indonesia, artis musik dan film Titi Sjuman (29) memilih gaun karya perancang ternama Anne Avantie untuk mendukung penampilannya sebagai salah seorang pembaca nomine dan pemenang FFI 2010.

Hadir pada pergelaran yang diadakan di Central Park Ballroom, Jakarta, Senin (6/12/2010) malam, pemilik nama lengkap Titi Handayani ini mengenakan gaun panjang berploi dan tanpa bahu. Gaun menyapu lantai itu terbuat dari batik prada modern bermotif flora dengan kombinasi motif lereng pada bagian dada dan bagian bawah. Tepat di bawah bagian dadanya, ia mengenakan ikat pinggang logam berukiran.

Bolero lengan panjang dari bahan beludru ungu melapisi bagian atas gaun tersebut. Kerahnya tinggi dan lengannya "bersayap" lipit-lipit. Sulaman benang berwarna emas menghiasa bagian kerah, dada, dan pergelangan tangan bolero itu.               

"Aduh, aku seperti seorang putri malam ini. Anggun dan indah banget, tapi tak lepas ada ciri khas bangsa di busana yang kupakai," kata sang drummer seperti ditulis oleh tribunnews.com.

Untuk menunjang keanggunan gaun tersebut, rambut Titi disanggul  dan diberi aksesori rambut dari logam yang senada dengan ikat pinggangnya. "Persiapan rambut saja yang agak-agak lama. Tapi, yang lainnya sih enggak susah. Soalnya, Bunda Anne Avantie itu sudah tahu baju seperti apa yang aku suka,” sambung istri drummer, pencipta lagu, dan aranjer Sri Aksana Sjuman atau Aksan ini.

Giwang mungil dan sederhana menghiasi telinganya. Rias wajahnya pun sederhana tapi anggun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com