Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasa Difitnah, DP Ancam Laporkan Balik FPI

Kompas.com - 14/12/2010, 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Penyanyi dangdut Dewi Perssik yang diduga sengaja menampilkan sendiri foto setengah bugilnya di internet mengaku tidak terima jika ia dilaporkan Front Pembela Islam ke Polda Metro Jaya pada Rabu (8/12/2010).

Pasalnya, pemilik Goyang Gergaji tersebut merasa difitnah atas tuduhan FPI. "Kalaupun dapat panggilan, aku akan datang sebagai warga negara Indonesia yang baik. Aku juga akan melihat sejauh apa mereka membuat fitnah dan membuat aku dan pihak keluargaku dan yang lain tidak nyaman," ujar Dewi Perssik (DP) saat dihubungi di Jakarta, Selasa (14/12/2010).

DP mengaku bukan kali pertama ini saja ia berurusan dengan Front Pembela Islam (FPI). "Mereka tidak hanya sekali melakukan tindakan yang tidak nyaman terhadapku," imbuh DP. "Sejak kapan mereka jadi polisi moral? Yang tidak kami terima, dari keluarga besarku adalah main hakim sendiri, bersuuzan dan tidak mencari tahu kebenarannya, terutama Habib Salim (Ketua FPI DPD-Jakarta). Ini sudah sangat keterlaluan dan mengaitkan agama," ungkap DP.

Akibatnya, artis yang ikut menyeret nama besar bos Republik Cinta Management (RCM), Ahmad Dhani, itu justru berencana melaporkan balik organisasi massa yang dipimpin oleh Habib Riziek tersebut. "Aku juga akan membuat laporan pencemaran nama baik dan perbuatan yang tidak menyenangkan," ancam DP.

DP merasa perlu membela diri tanpa menentang FPI. "Aku akan memperjuangkan segala sesuatunya selama aku benar. Dan aku tidak takut untuk mengakui kesalahan aku apabila aku salah. Sekali lagi bukan niat melawan dan menentang, tapi membela diri atas apa yang tidak aku lakukan, yaitu tidak menyebarkan, bukan suruhan Dhani untuk foto seperti itu. Aku tahu batasan-batasan apa yang harus aku dokumentasikan mengenai tubuh aku, walaupun itu sifatnya untuk koleksi pribadi," tutup DP.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com