Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriam Bellina Rasakan Tantangan Puber Kedua

Kompas.com - 22/12/2010, 11:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selang 21 tahun setelah kemunculan pertamanya di film Kabayan Saba Kota, pada 2010 ini aktris senior Meriam Bellina kembali berakting di film Kabayan Jadi Milyuner.

Kali ini, Mer, begitu ia disapa, memerankan karakter Ambu untuk menemani karakter Abah yang dimainkan aktor senior Didi Petet. "Senang aja setelah 21 tahun bisa main lagi di film Kabayan, apalagi lawan mainnya itu Mas Didi Petet," kata Mer usai jumpa pers film Kabayan Jadi Milyuner di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2010) malam.

Beretemu kembali lawan main lamanya, Mer mengaku tak menemukan kendala berarti untuk berperan di film yang diproduseri Chand Parwez tersebut. "Tantangan seperti apa itu tidak ada, cuma saya kasih warna sendiri seperti Ambu yang centil, Ambu yang puber kedua," ujar Mer.

Tak pelak, ciri khas Ambu yang dikenal dengan kesantunannya itu mendapat sentuhan baru di tangan Mer. "Ya ikutin zaman saja, kalau dikasih yang tradisional anak-anak zaman sekarang mana mau. Jadi saya kasih versi Ambu yang jatuh cinta lagi sama Abah, yang penginnya selalu dekat sama Abah, pengin cipok-cipokan, ngebayangin kawin lagi kalau Abah mati," ulas Mer. "Saya jadi Ambu versinya Meriam," lanjutnya.

Tapi, masih kata Mer, sentuhannya itu tak diikuti dengan kemampuan berbahasa Sunda yang baik. "Saya sebenarnya enggak bisa bahasa Sunda, saya cuma ambil logatnya saja. Bukannya saya enggak mau belajar bahasa Sunda, tapi teman saya penipu semua. Masa saya diajarin cileupeung (bego)," pungkas Mer dalam canda. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com