Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dude Harlino: Campur Tangan Tuhan

Kompas.com - 05/01/2011, 08:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemeran utama pria di film Dalam Mihrab Cinta, Dude Harlino (30), sangat menyakini bahwa campur tangan Tuhan begitu besar dalam hidupnya. Keyakinan itu dapat dilihat melalui perjalanan kariernya di dunia hiburan Tanah Air yang makin cemerlang hingga meraih sejumlah penghargaan.

”Ibaratnya saya berdoa hanya minta 10, sama Tuhan dikasih 2.000,” kata aktor peraih Panasonic Gobel Awards tahun 2007 dan 2010 ini.

Atas semua yang telah diterimanya itu, Dude berusaha untuk selalu mensyukurinya. ”Saya menjadikan semuanya sebagai amanah dari Tuhan dan berusaha memanfaatkannya untuk hal yang berguna. Salah satunya dengan bermain di film dan sinetron yang baik,” tutur Dude yang main di sejumlah sinetron, antara lain Nikita.

Di film terbarunya, Dude harus rela rambutnya dibabat habis hingga botak. Untuk urusan karier, Dude memang tak mau setengah-setengah. ”Saya ingin karya saya tak hanya dinikmati saat ini saja, tetapi juga kelak oleh anak dan cucu saya,” katanya.

Dude berharap, melalui aktingnya di film ini, masyarakat bisa belajar agar tak mudah berprasangka buruk kepada orang lain. Dia juga berharap penonton bisa menyerap pesan agar menjauhi fitnah karena fitnah adalah perbuatan kejam yang bisa menghancurkan hidup seseorang. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com