Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Gita Kaget Diminta Bawakan Lagu "Sang Dewi"

Kompas.com - 11/01/2011, 09:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dewi Gita (40) kaget saat diajak Titi DJ menyanyi di konser Titi yang bertajuk ”Swara Sang Dewi” pada 20-23 Januari di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Dia makin kaget karena didaulat Titi menyanyikan lagu yang berjudul ”Sang Dewi”.

”Soalnya lagu ’Sang Dewi’ itu ikon. Titi DJ banget. Orang sudah sangat kenal dengan ’Sang Dewi’,” tutur Dewi. Dia dijadwalkan tampil menyanyi di konser Titi pada tanggal 22 Januari.

Agar lagu ikon itu menjadi berbeda dari aslinya, Dewi akan menyanyikannya dalam nada diatonik dan pentatonik. ”Latihan intensifnya sudah sejak bulan lalu. Aku berusaha untuk menghayati dan tidak mendengar lagu yang dibawakan Titi. Mudah-mudahan bisa ilangin gaya Titi-nya,” kata pemilik lagu ”Penari” ini. Dewi optimistis karena Titi selalu membangkitkan semangatnya.

Bagi Dewi, diajak tampil di konser Titi adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan. Titi, kata Dewi, adalah penyanyi yang sangat diidolakannya sejak dia belum menjadi penyanyi. ”Titi adalah inspirasi saya di dunia pop. Dia adalah hero bagi saya,” kata Dewi.

Tahun ini, istri penyanyi Armand Maulana ini berencana membuat proyek idealis. Dia berencana mengangkat musik keroncong dengan memberi sentuhan modern. ”Biar generasi sekarang lebih tahu,” kata pelantun lagu ”Apa Jadinya” ini. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com