Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

S.O.B Iseng-iseng Dapat Apresiasi

Kompas.com - 20/01/2011, 15:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Awalnya, presenter Gading Marten bersama rapper Iwa K, pemain drum Eno "Netral", dan DJ Czhico membentuk band Sound of Beat (S.O.B) hanya untuk membuka konser rapper asal AS Sean King Stone di Jakarta pada September 2010. Namun, karena mendapat apresiasi dari para penyuka musik, mereka jadi serius dengan kelanjutan grup tersebut.  

Gading sekaligus mewakili ketiga rekannya tersebut mengaku bahwa mereka mula-mula iseng saja membuat band itu. "Ini sesuatu yang kami bikin iseng. Tapi, karena kami total, akhirnya orang menghargai itu," ucap Gading dalam wawancara oleh Kompas.com di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Rabu (19/1/2011) malam. "Gue, Iwa K, Eno 'Netral', dan DJ Czhico itu bawain pop, rock, hip hop, R&B, club anthem pas manggung jadi opening act Sean King Stone. Itu awalnya," kenangnya.

Kemudian, tawaran demi tawaran mangggung diterima oleh S.O.B. Sesudah membuka konser Sean King Stone, mereka main dalam Java Soulnation Festival 2010 pada Oktober lalu dan menjadi opening act untuk konser N.E.R.D pada 10 Januari 2011, keduanya di Jakarta. "Kami enggak nyangka bisa jadi opening act N.E.R.D. Padahal, kami ngefan banget sama N.E.R.D," kata Gading.

Gading, yang masih anak bawang di dunia tarik suara, merasa beruntung dengan menjadi personel S.O.B. Ia bisa banyak belajar dari Iwa. "Beruntung banget, karena kalau gue lagi manggung sama S.O.B, di sebelah gue ada Iwa K, dia sesepuh banget," ungkapnya.

Ke depan, menurut Gading, S.O.B akan mengeluarkan album pertama. "Ya, dalam proses. Saat ini kami sedang brain storming apakah akan me-recycle lagu Iwa yang lama atau membawakan lagu baru. Semua masih proses," terangnya. "Yang jelas, semua musik, rock, hip hop, R&B kami mainin, kecuali dangdut," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com