Jumat, 22 Agustus 2014
Tubuh Indah, Postur Buruk Selebriti Dunia
Penulis : Nadia Felicia | Rabu, 26 Januari 2011 | 11:40 WIB
|
Share:
SHUTTERSTOCK, AP IMAGES
Michelle Williams memiliki pundak yang melengkung dan membungkuk. Sementara pundak kiri dan kanan Keira Knightley cenderung menekuk ke depan, membuat punggung atasnya terlihat naik dan lehernya melengkung.
TERKAIT:

KOMPAS.com —Selebriti dunia memiliki segalanya. Cantik, karier, bakat, pasangan, dan sebagainya. Tak heran apa pun yang mereka lakukan akan disukai oleh para penggemarnya, termasuk yang masih muda. Mulai dari dandanan, cara bicara, cara berjalan, bahkan saat berdiri. Padahal, tak semua dari hal yang dilakukan para selebriti dunia ini baik diikuti. Salah satunya, cara berdiri mereka yang cenderung membungkuk. Padahal, hal ini buruk bagi kesehatan tubuh dan jiwa.

Saat para selebriti berdiri di karpet merah dan berpose untuk difoto para fotografer, kita bisa melihat postur tubuh mereka. Di balik kerlap-kerlip busana yang mereka kenakan, sadar atau tidak, postur tubuh mereka sering meliuk ke arah yang tidak baik. Yang paling jelas terlihat contohnya adalah Keira Knightley dan Michelle Williams. Tubuh Keira cukup tinggi. Namun, ketika kita lihat dari arah samping, bahunya seakan membungkuk, membuat bagian pundaknya seakan menumpuk. Sementara Michelle Williams memiliki pundak turun, yang sejujurnya membuatnya terlihat tidak nyaman berdiri. Selebriti lain yang juga diperkirakan memiliki postur tubuh kurang baik antara lain adalah Gwyneth Paltrow, Sandra Bullock.

Postur berdiri yang tidak baik itu bisa menyebabkan banyak hal. Mulai dari masalah punggung, kenaikan berat badan, mag, migrain, masalah pernapasan, hingga depresi.

Menurut Chris James, ahli postur tubuh, seperti dikutip dari Daily Mail, dengan menarik pundak ke belakang dan sejajar, kita menciptakan jarak dan keleluasaan tubuh agar jaringan yang terhubung di dalam tubuh bisa bekerja sebagaimana mestinya. Postur yang baik pun bisa membantu aliran darah dan oksigen tetap teralirkan dengan baik. Tanpa postur tubuh yang baik, tubuh bisa cepat sakit.

Yang perlu diperhatikan mengenai postur tubuh adalah cara kita memperlakukan tulang belakang. Baik kala berdiri, saat duduk, berjalan, dan membawa barang-barang. Tubuh harusnya berdiri tegap dan pundak tidak condong ke salah satu arah, kecuali rata.

Sumber :