Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Terakhir Gita Gutawa

Kompas.com - 28/01/2011, 21:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah perhelatan besar akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 26 Februari 2011 mendatang. Melibatkan nama-nama besar dan menyuguhkan sejumlah mahakarya dari komposer, arranger, dan konduktor Erwin Gutawa.  

A Masterpice of Erwin Gutawa, begitulah tajuk konser akbar yang akan melibatkan setidaknya 250 pelaku seni. Sederet penyanyi dengan nama besar pun akan ikut ambil bagian. Mereka di antaranya, Iwan Fals, Waljinah, Fariz RM, Rossa, Afgan, Shandy Sondoro, hingga Gita Gutawa.       

Menyebut nama terakhir, publik tentu sudah mafhum keterkaitannya dengan si pemilik acara. Lepas dari keterikatan hubungan anak dan ayah, Gita Gutawa mengaku sempat dibuat bimbang antara memilih ikut terlibat atau sebaliknya.

Asal tahu saja, dara kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993, itu berujar, dia baru memberikan jawaban paling bontot di antara penyanyi lainnya yang terlibat.  

"Bukan karena aku anaknya juga. Tapi alasannya karena aku ingin konsentrasi di sekolah. Jadi, aku penyanyi terakhir yang mengiyakan untuk ikut," kata Gita Gutawa saat media visit ke Kompas.com, Jumat (28/1/2011).

Alasan Gita memang masuk akal. Saat ini, ia duduk di bangku kelas III SMA Bina Nusantara Simprug, Jakarta. "Sebentar lagi aku juga harus masuk kuliah. Tadinya kepengin konsentrasi buat sekolah dulu," kata pelantun Kembang Perawan itu.

Namun, demi menyukseskan proyek ayahnya, Gita memilih berdamai dengan dirinya sendiri. Toh, baginya, keikutsertaan dalam konser yang akan merangkum perjalanan karier sang ayah di panggung musik adalah bentuk terima kasih atas dukungan yang diberikannya selama ini.

"Ini khusus buat konser papa yang tahun lalu bikin konser buat aku. Papa juga berperan besar banget dalam karier aku. Papa juga yang dampingi aku ikut festival di Mesir tiga tahun lalu," ungkapnya.   

Di konser yang diselenggarakan oleh KG Production dan Dyandra Promosindo itu, Gita akan membawakan dua nomor. Salah satunya, single To Be One, yang mengantarkannya meraih penghargaan Grand Prize  di ajang International Nile Child Song Festival tahun 2008.      

Di tengah persiapannya menyokong konser sang papa, kabar mengejutkan justru datang dari ibunya, Lutfi Andriani. Katanya, konser Gita tersebut akan menjadi konser terakhir menjelang ujian akhir SMA dan persiapannya untuk kuliah di luar negeri.

"Ia ingin konsentrasi belajar dan ujian untuk sekolah di luar negeri, salah satunya London, Inggris. Dia rencananya mengambil jurusan ekonomi. Gita akan istirahat dari segala kegiatan nyanyinya," kata Lulu, begitu ia disapa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com