Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terinfeksi Bakteri, Indro "Warkop" Jalani Perawatan

Kompas.com - 02/02/2011, 20:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pelawak Indro "Warkop" harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, sejak Minggu (30/1/2011) malam akibat panas tinggi yang disebabkan terinfeksi bakteri.

Sebelumnya, Indro sudah merasakan suhu tubuhnya meningkat. "Semalaman pas hari Minggu kok badan rasanya sudah enggak enak, flu dan panas tinggi sampai 38,8 derajat celcius," cerita Indro saat dihubungi via telepon genggamnya, Rabu (2/2/2011).

Semenjak itu, suhu tubuh Indro justru tak menentu. "Subuh sempat turun, tapi kok hari Seninnya malah tinggi lagi, sampai 39 derajat celcius. Akhirnya sama istri dibawa ke RS MMC," jelasnya.

Indro sempat mencurigai bahwa penyakit jantungnya yang kumat, karena itu, begitu sesampainya di rumah sakit, Indro langsung meminta pemeriksaan tertuju pada bagian jantung.

"Pertama yang diperiksa memang jantung karena aku kan pernah operasi by pass jantung," tuturnya.

Berdasarkan hasil sementara pemeriksaan dokter, Indro didiagnosa telah terinfeksi bakteri. "Aku panas tinggi karena infeksi bakteri. Sebenarnya kalau panas kan banyak macamnya ya, bisa langsung DBD atau tipus. Kalau DBD kan masa inkubasinya tiga hari, jadi masih tunggu hasil dari dokter," kata Indro.

"Sebenarnya infeksi bakteri itu sulit dibilang spesifikasinya apa. Flu juga bisa akibat infeksi bakteri, radang dari luar yang menyebabkan tubuh jadi sakit dan panas," lanjutnya.

Setelah rawat inap selama dua hari, kondisi Indro berangsur pulih, jika memungkinkan, penyuka motor gede itu sudah boleh kembali ke rumahnya. "Tinggal tunggu hasil observasi dokter. Kalau semuanya clear, bisa langsung pulang," tutupnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com