Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lea Simanjuntak Bersiap Klasik

Kompas.com - 16/02/2011, 09:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lea Simanjuntak (30) akan tampil di konser A Masterpiece of Erwin Gutawa. Lea akan membawakan empat lagu, satu lagu dinyanyikan bersama Dira J Sugandi dan Eka Deli serta tiga lagu lainnya dinyanyikan secara medley.

”Sekarang sudah mulai persiapan fisik dan latihan nyanyi klasik lagi karena ada satu nomor yang akan saya nyanyikan dengan gaya klasik,” kata Lea.

Tampil di konser yang merefleksikan perjalanan karier Erwin Gutawa di dunia musik Tanah Air tak membuat Lea terbebani. ”Setiap penyanyi yang tampil dipilih karena ciri khas masing-masing. Saya yakin, saya juga punya ciri khas,” kata Lea.

Deretan penyanyi yang akan tampil di konser Erwin Gutawa produksi Kompas Gramedia Production dan Dyandra Production ini, antara lain, Iwan Fals, Rossa, Afgan, Once, Sandhy Sondoro, Kotak, dan Waldjinah. Konser digelar 26 Februari di Jakarta Convention Center.

Selain sibuk mempersiapkan penampilan di konser Erwin, Lea kini tengah mempersiapkan album solonya. Pengerjaan album Lea sempat tersendat empat bulan lantaran dia terlibat musikal Laskar Pelangi.

”Sekarang saya bertekad merampungkan album. Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa rilis. Secara materi, album ini menunjukkan Lea sudah berubah, sudah lebih dewasa,” papar Lea. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com