Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Berharap Dewa 19 Mengerti Keputusannya

Kompas.com - 18/02/2011, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Elfonda Mekel atau Once, yang saat ini berkarier solo, berharap Dewa 19 bisa mengerti keputusannya untuk keluar dari band yang telah dihuninya sejak akhir 2001.

"Saya kira mereka mengerti. Ini perjalanan karier saya menekuni apa yang menjadi bagian perjalanan hidup saya. Ini bagian dari perjuangan saya memaksimalkan talenta saya," jelas Once dalam wawancara di sela latihan vokal untuk konser besar Masterpiece of Erwin Gutawa, di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (17/2/2011).

Once sekaligus membantah bahwa ia keluar karena terjadi konflik dalam Dewa 19. "Enggak ada masalah, saya hanya merasa tidak optimal lagi. Saya rasa wajar, daripada diteruskan mending diganti. Yang jelas, buat saya ini sesuatu yang wajar, enggak usah dibesar-besarkan dan dipancing jadi konflik dan dibikin rumit," tegas pengganti Ari Lasso ini.

Once memandang perjalanan karier solonya sebagai masa depannya. "Ini sebuah perjalanan dan perjalanan saya masih panjang. Saya sekarang fokus bagaimana terus bernyanyi, terus berkarya, dan suara saya terdengar lebih optimal, agar bisa membawakan karya-karya dengan baik. Itu saja," ucapnya. "Ke depannya saya ingin lebih banyak karya lagi. Tujuan saya bukan untuk gaya-gayaan. Tujuan saya supaya saya bisa menyanyikan lagu-lagu sesuai dengan nada yang saya inginkan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com