Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fariz RM Nyaris Menolak Barcelona

Kompas.com - 07/03/2011, 13:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selain menanti penampilan vokalis dunia George Benson tampil di atas pentas, ada satu nama musisi Indonesia yang juga tak kalah dinantikan oleh ribuan penonton Java Jazz Festival di hari penutupannya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/3/2011) malam.

Dia adalah vokalis Fariz RM, seorang vokalis yang tenar dengan lagu "Barcelona". Kebagian panggung di Axis Hall, Fariz yang diidolakan sejak era 1980-an, itu menyapa penggemarnya dengan "Nada Kasih".

Fariz tidak sendiri, ia didampingi beberapa pemain musik muda berbakat yang salah satu di antaranya adalah pemain bas Barry Likumahua. Dalam aksinya tersebut, Fariz yang terlihat santai dengan celana jins hitam dan kemeja merah lengan panjang, tampil begitu bersemangat.

Tangannya yang dililit kain hitam sesekali diangkat ke udara seakan sangat bergairah untuk manggung. "Saya merasa bangga bisa main dengan lintas generasi. Berada di sini, dan banyak juga yang muda-muda," katanya sambil tersenyum.

Fariz juga menyanyikan lagu barunya "Terindah" yang diciptakan vokalis yang juga pencipta lagu Glenn Fredly. "Lagu ini ditulis Glenn Fredly untuk saya. 'Terindah'," ujar Fariz mengenalkan single teranyarnya itu.

Penonton kian hanyut dibuatnya ketika "Sakura" dan "Barcelona" yang menjadi magnet Fariz, disuguhkan kepada penontonnya. Bahkan paman penyanyi muda Sherina Munaf, itu sesekali menggoda penontonnya.

"Jakarta mau pesan lagu apa? 'Sakura'? 'Barcelona'?" tanya Fariz. "Oh mau Barcelona ya? Itu lagu seumur hidup saya, minta yang lain saja. Ok, 'Sakura' ya," godanya sebelum menyanyikan 'Sakura' dan 'Barcelona' secara medley.

Setengah perjalanan konsernya, Fariz mengundang komposer Erwin Gutawa bersama rombongannya, Erwin Gutawa Big Band, naik ke atas panggung untuk berkolaborasi di lagu 'Selangkah ke Sebrang", "Susi Belel",  "Fenomena", "Belenggu", dan "Perjalanan" sampai menuntaskan pertunjukannya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com