Rabu, 23 Juli 2014
10 Presenter Cantik, Cerdas, dan Seksi
Kamis, 10 Maret 2011 | 10:44 WIB
|
Share:
IST
Melisa Theuriau

KOMPAS.com — Mereka cantik, cerdas, intelektual, seksi, dan juga terkenal. Sosok inilah yang melekat pada sejumlah news anchor atau pembaca berita sejumlah jejaring televisi internasional yang paling berpengaruh di dunia.

Kemampuan mereka menguasai materi dan kepercayaan diri mewawancarai sejumlah pemimpin dunia telah teruji. Mereka juga telah melanglang buana ke segala medan liputan, dari acara pergelaran busana hingga arena pertempuran di medan perang.

Selain punya nyali, mereka juga adalah sosok perempuan yang berparas jelita. Siapa sajakah mereka? Berikut 10 presenter tercantik di dunia:

1. Melisa Theuriau 
Perempuan kelahiran 18 Juli 1973 itu adalah pembaca berita asal Perancis untuk saluran TV Metropole 6 (M6). Pada 2006, surat kabar Daily Express menobatkannya sebagai pembaca berita tercantik di dunia. Ia juga dinobatkan sebagai pembaca berita terseksi di dunia oleh majalah khusus pria Maxim edisi AS. Pada Mei 2007, ia juga terpilih menjadi perempuan tercantik di dunia oleh majalah FHM edisi Perancis.

2. Ghida Fakhry
Dia adalah presenter Al Jazeera versi bahasa Inggris. Master pada Hubungan Internasinal Universitas Boston, AS, ini adalah perempuan kelahiran Lebanon. Sejak jaringan televisi berita internasional itu meluncurkan versi Inggrisnya pada 2006, dia telah menjadi pembaca berita utama untuk Aljazeera Biro Washington DC. Selain itu, ia juga menjadi pembawa acara "Witnes" di saluran yang sama. Pada 4 hingga 5 November 2009, Ghida Fakhry dan David Foster bersama-sama membawakan berita selama 12 jam tanpa henti yang meliput pemilihan presiden AS. Ia mengumumkan terpilihnya Obama sebagai presiden pada pukul 11.00 malam waktu setempat.

3. Biana Golodryga
Golodryga menjadi pembawa acara "Good Morning America" edisi 7 Mei 2010 dan masih terus bekerja sebagai koresponden bisnis di jaringan ABC News sejak 2007.  Ia memulai kariernya di dunia media ketika menjadi produser CNBC sebelum menjadi koresponden di jaringan televisi yang sama.

4. Georgie Thompson
Perempuan kelahiran 25 September 1977 ini adalah perempuan asal Inggris pengasuh acara "Sky Sport" dan "Sky Sport News". Majalah pria FHM edisi Mei 2007 menobatkan Thompson sebagai Perempuan Terseksi di urutan ke-93 dunia. Di web FHM, ia terdaftar sebagai perempuan terseksi urutan ke-52 di dunia.

5. Kiran Chetry
Wanita kelahiran tanggal 26 Agustus 1974 ini merupakan pembaca berita pagi di salah satu program acara CNN, "American Morning". Pada 2006, Chetry menjadi satu dari 10 pembaca berita terseksi versi majalah pria, Maxim. Ia tepatnya berada di posisi ketiga.

6. Robin Meade

Lahir 21 April 1969, ia pembaca berita terkemuka pada program berita pagi HLN, "Morning Express with Robin Meade". Pada 2002, Meade diakui oleh Lycos, sebuah situs dan mesin pencari terkemuka di AS, sebagai satu dari 20 pembaca berita papan atas yang berkepribadian dalam industri media. Pada 2004, dalam jajak pendapat yang dilakukan Playboy.com, ia terpilih sebagai pembaca berita terseksi dengan mendapatkan 40 persen suara dari sekitar 40.380 peserta jajak pendapat.

7. Alisyn Camerota
Perempuan kelahiran 21 Juni 1969 ini adalah presenter Fox News Channel. Tinggal di New York, Camerota membawakan acara "Fox & Friends Weekend" bersama Clayton Morris dan Dave Briggs. Pada Oktober 2007, Camerota membuat blog pada jaringan "Fox and Friends" yang dinamai "In The Greenroom". Camerota mempunyai sepasang putri kembar yang lahir pada 2005 dan anak ketiga mereka lahir pada 2007. Ia kini sering tampil sebagai panelis di program "Red Eye w/Greg Gutfeld" di Fox News.

8. Betty Nguyen
Lahir 1 September 1974. Ia presenter berita asal Amerika Serikat pada program CBS Morning News dan The Early Show. Sebelumnya, ia bekerja pada jaringan televisi CNN. Pada 2007, Smithsonian Institution mengakui Nguyen sebagai orang berdarah Vietnam-Amerika pertama yang menjadi presenter berita di saluran televisi nasional AS. Sebuah situs khusus pria, Maxim.com, pada 2008 menobatkannya sebagai salah satu dari 10 Pembaca Berita Terseksi.

9. Katie Derham
Lahir 18 Juni 1970. Ia pembaca berita dan presenter televisi dan radio. Pada 1998, Derham, yang saat itu berusia 27 tahun, bergabung bersama ITN, saluran televisi yang berbasis di Inggris, sebagai editor untuk program berita media dan seni dan menjadikannya pembaca berita termuda di saluran televisi nasional Inggris itu sejak didirikan pada 1955.

10. Laurence Ferrari
Lahir 5 Juli 1966. Ia seorang jurnalis asal Italia yang hingga kini menjadi pembaca berita sore pada saluran televisi Perancis, TFI. Acara ini, menurut sebuah situs pengetahuan umum populer, merupakan program yang paling banyak disaksikan di Eropa. Jurnalis cantik itu mengawali kariernya pada 1986 sebagai copywriter di AFP dan Le Figaro Magazine. Dia juga sempat bekerja di stasiun radio Europe 1. Ferrari memulai kariernya di dunia televisi pada 1994 bersama Michel Drucker di stasiun France 2, lalu menjadi pembawa acara "Combien ca coute?" bersama Jean-Pierre Pernaut di TF1. Pada 2001, ia menjadi host acara "Sept a Huit" bersama mantan suaminya, Thomas Hugues, di TF1. Setelah bercerai, ia pindah ke Canal+, menjadi pembawa acara politik di saluran itu, 'Dimanche +'. Pada Juni 2008, TF1 mengumumkan dirinya sebagai presenter baru "Le Heures de TF1", sebuah program berita yang paling banyak ditonton di Eropa, menggantikan Patrick Pivre d'Arvor, yang telah menggawangi acara itu selama 21 tahun.

Sumber :
ANT, REUTERS
Editor :
Eko Hendrawan Sofyan