Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kisah Perjalanan Nadine Chandrawinata

Kompas.com - 14/03/2011, 11:17 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Puteri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata (26) sedang sibuk menyiapkan peluncuran dua film barunya, yaitu The Mirror Never Lies dan Sagar Mata. Rencananya, kedua film itu akan diluncurkan April 2011.
Selain itu, dia juga sedang mempersiapkan diri menjadi presenter acara traveling ke pulau-pulau yang indah di Indonesia. Acara itu rencananya ditayangkan di layar kaca mulai Juni nanti.

Tentang film yang diproduserinya, The Mirror Never Lies, Nadine bercerita, film itu juga mengangkat keindahan alam bawah laut di kawasan Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

”Selama dua tahun ini saya mengampanyekan keindahan dan pentingnya menjaga kelestarian alam bawah laut. Sewaktu saya berkeliling di Wakatobi, terpikir kenapa tidak membuat film saja,” kata Nadine.

Untuk film itu, Nadine menggandeng World Wildlife Fund (WWF). ”Film ini mengandung edukasi dan juga mengangkat kehidupan suku Bajo,” katanya.

Dalam film Sagar Mata yang dibuat di Nepal, Nadine menjadi salah seorang pemeran. Film itu bercerita tentang petualangan backpacker.
Tak hanya itu kesibukan Nadine. Ia juga tengah menyelesaikan buku ketiganya tentang traveling. ”Dalam buku ini, saya berbagi cerita tentang perjalanan saya ke berbagai tempat. Sekarang masih proses editing,” ujarnya.
(SIE)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com