Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Gegana Ledakkan Kiriman Bom Buku untuk Dhani

Kompas.com - 17/03/2011, 12:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Gegana akhirnya berhasil meledakkan paket bom buku yang dikirim oleh seseorang kepada Ahmad Dhani. Peledakan bom tersebut dilakukan di sebuah lapangan yang berada di depan studio milik Republik Cinta Management (RCM) di kawasan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2011) siang. Saat diledakkan, potongan-potongan kertas langsung berhamburan di sekitar lapangan.

Masyamsul Huda, juru bicara Ahmad Dhani, mengatakan bahwa seseorang telah mengirim paket bom buku tersebut pada Selasa (15/3/2011) dan diterima oleh salah satu staf RCM. Namun, saat hendak dibuka pada Kamis ini, pihak staf merasa curiga dengan bungkusan amplop berwarna cokelat itu.

"Kecurigaan bahwa itu bom ternyata terbukti. Barusan tim Gegana telah meledakkan bom buku tersebut," kata Masyamsul kepada Kompas.com, Kamis.

Masyamsul menjelaskan bahwa dalam paket buku tersebut terdapat surat pengantar yang berisi permintaan wawancara dengan Ahmad Dhani untuk membicarakan buku yang berjudul Yahudi Militan.

"Bom itu diselipkan dalam buku berjudul Yahudi Militan setebal 436 halaman," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com