Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Radcliffe, Calon Jutawan di Bisnis Properti

Kompas.com - 21/03/2011, 20:02 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Bintang film Harry Potter, Daniel Radcliffe, tahu betul bagaimana mengelola uang hasil jerih payahnya secara bijak.

Yup, ketimbang memanfaatkan uangnya untuk foya-foya, Radcliffe justru memilih menginvetasikan uangnya tersebut di bisnis properti.

Baru-baru ini, ia dikabarkan telah membeli rumah ketiganya seharga jutaan dollar di kawasan New York.  Rumah dengan lima kamar yang berlokasi di wilayah Wes Village, Manhattan, itu dibeli Radcliffe seharga 6,4 juta dollar AS.  

Sejauh ini, ia telah menginvestasikan uangnya sekitar 63 juta dollar di bidang properti setelah meraih sukses sebagai bocah penyihir dalam film Harry Potter sejak tahun 2001.  

Sebelumnya, Radcliffe telah membeli rumah tua yang dibangun tahun 1847 dan merupakan bangunan yang dilindungi. Apabila ia berniat menyewakan rumah antik tersebut, Radcliffe dipastikan bisa mendapatkan uang tambahan mencapai 8.000 dollar AS per minggu.  

Bintang asal Inggris ini juga telah memiliki sebuah bangunan bernilai 4,8 juta dollar AS di kawasan Mercer Street. Bangunan tersebut juga disewakan dengan tarif  4.800 dollar per minggu. Tak hanya itu, ia juga telah menginvestasikan uangnya untuk membeli sebuah apartemen di kawasan  the TriBeCa, yang sempat ditinggalinya ketika terlibat dalam penggarapan drama musikal Broadway How to Succeed in Business Without Really Trying.

Analisis Media Mike Raia kepada Sunday Express mengatakan, apa yang dilakukan Radcliffe menunjukkan bahwa ia punya sense yang baik dalam mengelola uangnya secara bijak. Jika ia serius menekuni bisnis ini, Raia menilai Radcliffe bisa jadi jutawan baru di bidang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com