Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheila On 7 Berjodoh dengan Film Terbaru Hanung

Kompas.com - 02/04/2011, 08:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band Sheila On 7 mengaku senang ketika dua lagu di album baru mereka menjadi soundtrack untuk film terbaru garapan sutradara Hanung Bramantyo yang diberi judul "?" (Tanda Tanya).  

Dua lagu itu, kata Akhdiyat Duta Modjo alias Duta (vokal), adalah lagu 'Pasti Kubisa' dan 'Kamus Hidupku'. "Kebetulan dua lagu itu dianggap cocok menggambarkan suasana dalam film tersebut. Jadi dimasukkanlah menjadi soundtrack. Beda ketika kita film 30 Hari Mencari Cinta, lagunya dibuat khusus untuk film itu," beber Duta saat bertandang ke redaksi Kompas, Kamis (31/3/2011).  

Setelah 15 tahun berkarier di industri musik, tujuh album telah dirilis grup band asal Yogyakarta ini.  Album terbaru mereka, Berlayar, dianggap para personelnya -- Akhdiyat Duta Modjo (vokal), Eross Candra (gitar), Brian Kresna Putro (drum), Adam Muhammad Subarkah alias Adam (bas)-- sebagai  era baru Sheila On 7.

"Ada warna dan suasana yang berbeda. Tema-tema lagu di album ini lebih optimis dibanding album-album sebelumnya. Apalagi, dalam penciptaan lagu sekarang justru lebih merata. Aku ciptain dua lagu, Eross dan Adam masing-masing tiga buah lagu," ujarnya.

Mewakili rekan-rekannya, Duta berharap ke depan mereka bisa dipercaya untuk membuat scooring film. "Saat ini kita belum pernah. Kalau ada (tawaran), kenapa enggak," kata Duta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com