Jumat, 25 April 2014
Soundtrack Sheila On 7 Berjodoh dengan Film Terbaru Hanung
Penulis : Eko Hendrawan Sofyan | Sabtu, 2 April 2011 | 08:21 WIB
|
Share:
KOMPAS/RADITYA HELABUMI
Sheila On 7

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band Sheila On 7 mengaku senang ketika dua lagu di album baru mereka menjadi soundtrack untuk film terbaru garapan sutradara Hanung Bramantyo yang diberi judul "?" (Tanda Tanya).  

Kebetulan dua lagu itu dianggap cocok menggambarkan suasana dalam film tersebut. Jadi dimasukkanlah menjadi soundtrack.
-- Duta Sheila On 7

Dua lagu itu, kata Akhdiyat Duta Modjo alias Duta (vokal), adalah lagu 'Pasti Kubisa' dan 'Kamus Hidupku'. "Kebetulan dua lagu itu dianggap cocok menggambarkan suasana dalam film tersebut. Jadi dimasukkanlah menjadi soundtrack. Beda ketika kita film 30 Hari Mencari Cinta, lagunya dibuat khusus untuk film itu," beber Duta saat bertandang ke redaksi Kompas, Kamis (31/3/2011).  

Setelah 15 tahun berkarier di industri musik, tujuh album telah dirilis grup band asal Yogyakarta ini.  Album terbaru mereka, Berlayar, dianggap para personelnya -- Akhdiyat Duta Modjo (vokal), Eross Candra (gitar), Brian Kresna Putro (drum), Adam Muhammad Subarkah alias Adam (bas)-- sebagai  era baru Sheila On 7.

"Ada warna dan suasana yang berbeda. Tema-tema lagu di album ini lebih optimis dibanding album-album sebelumnya. Apalagi, dalam penciptaan lagu sekarang justru lebih merata. Aku ciptain dua lagu, Eross dan Adam masing-masing tiga buah lagu," ujarnya.

Mewakili rekan-rekannya, Duta berharap ke depan mereka bisa dipercaya untuk membuat scooring film. "Saat ini kita belum pernah. Kalau ada (tawaran), kenapa enggak," kata Duta.