Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekerja Bareng Istri, Hanung Tak Pandang Bulu

Kompas.com - 06/04/2011, 07:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Berkarier bareng istri bukan hal yang tabu bagi sutradara Hanung Bramantyo selama tetap menjaga profesionalisme. Karena itu, ia tak merasa risi ketika harus melibatkan istrinya, Zaskia Adya Mecca, dalam penggarapan proyek film terbarunya, "?": Masih Pentingkah Kita Berbeda.

"Tentu tidak. Kami bekerja berdasarkan job desk yang diserahkan pada ahlinya. Zaskia sendiri punya kemampuan, yang artinya kita memberikan kepercayaan padanya," terang Hanung ditemui saat pemutaran film perdana di Planet Hollywood, Semanggi, Jakarta, Selasa (5/4/2011) malam.

Kata Hanung, profesionalitas tetap diterapkan saat bekerja. Jangan dikira, ia tak menegur sang istri bila memang perlu diingatkan. "Kalau salah, ya, kita tegur. Inilah yang kemudian menempatkan dalam bekerja tidak ada bedanya adik, istri, ataupun anggota keluarga yang lain," lanjut Hanung.

Sikap profesional itu juga berlaku pada pembagian honor kerja. "Jangan mentang-mentang dia istri saya, lantas dinaikkan," kata pria yang juga menyutradarai film Ayat-Ayat Cinta tersebut.

Bisa bekerja bareng istri, diakui Hanung, cukup membuatnya bahagia dan senang. Di mata Hanung, Zaskia adalah sosok yang terus mau belajar. "Zaskia orangnya berbakat. Dia punya kemampuan, berpandangan berbeda dari yang lain. Tidak lupa untuk terus-menerus diajak belajar," puji Hanung.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com