Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hipnotis Bruno Mars di Istora Senayan

Kompas.com - 06/04/2011, 10:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis, pencipta lagu sekaligus produser asal Los Angeles, California, AS, Bruno Mars, benar-benar membuktikan kelasnya sebagai musisi yang pantas diganjar enam nominasi Grammy Awards 2010, saat tampil dihadapan sekitar 8000 penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (5/4/2011) malam.

Tak hanya bernyanyi dengan single yang diciptakannya saja, sebagai pembuktian diri, pria yang bernama asli Peter Gene Hernandez, itu sukses  "mengawinkan" dua lagu yang pernah populer bersama grup band grunge legendaris Nirvana dan raja pop Michael Jackson.

"Aaah... Jakarta... Jakarta, saya dulu memulai karier saya di klab dengan bayaran beberapa dollar saja, dan rasanya saya tidak percaya kalau saya ada di Jakarta malam ini. Saya akan membawa cerita hebat ketika kembali ke kampung halamanku nanti," sapa Mars kepada penggemarnya dan disambut histeria penonton.

"Saya akan membawakan lagu-lagu yang dulu saya nyanyikan, mungkin kalian kenal lagu ini," lanjutnya.

Selang beberapa detik kemudian, raungan distorsi gitar Mars mulai menghentak dengan intro lagu "Smell Like Teen Spirit" milik Nirvana. Sementara itu, pada bagian lirik, Mars justru menyanyikan "Billie Jean Mash-Up" milik Michael Jackson.

Sebuah eksperimen musik yang tak diduga oleh penonton ABG (anak baru gede) malam itu. Namun, toh tetap saja hasil kawin silang yang dilakukan Mars berhasil menghipnotis penonton dari kelas festival hingga tribun berjingkrak sambil histeris menikmati suguhan musik di urutan repertoar ke enam itu. Sebelumnya, Bruno meyuguhkan lagu "Seven Nation Army" milik White Stripes, yang cukup legendaris ikut memberikan warna yang berbeda.

Kegilaan penonton tak hanya sekali itu saja, sejak konser yang bertajuk "The Doo Wops and Hooligans Four" itu dibuka pada pukul 20.11 WIB, suasana tercipta bak sebuah film kolosal ketika sebuah suara latar yang menggelegar disusul tabuhan solo drum disertai jeritan histeris langsung membuka intro lagu "The Other Side". Gimmick itu sukses membakar semangat para penonton saat memulai pertunjuka Bruno Mars di Jakarta.

Melihat penonton memberikan antusias seperti itu, Mars seakan tak percaya. "Jakarta apa kabar? Terimakasih, saya bangga hadir di sini, kalian semua terlihat cantik," seru Mars.

"Kami hampir mengelilingi dunia hanya untuk bertemu kalian di sini malam ini. Yang paling penting saat ini adalah kalian bisa bergoyang bersama kami dan menikmatinya," lanjutnya sembari memulai intro lagu "Oh Baby Give Me One More Chance".

Mars yang dikenal sebagai vokalis beraliran pop, alternative hip hop, soul, dan R&B, juga menunjukkan kebolehannya meramu musik rock and roll hingga reggae di lagu "Thats All I Want" dan "Billionaire".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com