Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Virgin Jajal Swing hingga Punk

Kompas.com - 08/04/2011, 00:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — The Virgin, yang terdiri dari Dara (vokal) dan Mitha (vokal dan gitar), menjajal musik swing hingga punk untuk lagu-lagu dalam album baru mereka, yang belum dipasarkan.

Secara keseluruhan, menurut Mitha, musik dalam album itu lebih nge-rock. "Tapi, masih rock versi cewek, enggak rock cowok gitu," katanya. Namun, ada sentuhan musik lain juga dalam album tersebut. "Pokoknya macam-macam. Ada beat rock, swing yang diaransemen lagi, ada punk juga," katanya pula.

Sembilan lagu telah mereka siapkan untuk album itu. "Di album ini ada sembilan lagu. Ada empat yang sudah keluar (pernah dirilis), yang baru-baru ciptaan Mitha, dan ada satu lagu lagi recyle," terang Dara.

Duo pencetak hit "Cinta Terlarang" ini berharap album yang digarap sejak 2008 itu akan dirilis pada pertengahan tahun ini. "Ibaratnya, kayak telur tinggal menetas saja. Sudah siap banget, tapi ada beberapa faktor (yang menyebabkan album tersebut belum juga dirilis selama ini). Mungkin Mas Dhani (Ahmad Dhani, produser musik dan produser eksekutif The Virgin) masih belum siap atau apa, enggak ngerti. Pokoknya, album tinggal keluar saja," ujar Mitha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com