Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lala Karmela: Jantung Pecinta Musik

Kompas.com - 17/04/2011, 18:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi penyanyi Lala Karmela (26), jantung dengan musik memiliki hubungan yang kuat. Apalagi dalam hal menjaga kesehatan jantung.

"Setahu saya, penyakit jantung itu bisa disebabkan karena stres. Jadi, obatnya ya musik," kata Lala dalam wawancara di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu (17/4/2011).

Dengan musik, Lala merasa terbebas dari stres. "Musik itu membangkitkan mood-ku lagi. Dengan musik aku merasa bebas, tidak tertekan," ujar pemilik album solo berjudul Stars ini. "Kalau detak jantungku diukur mungkin bisa beraneka ragam ya, karena aku suka berbagai jenis musik," canda sang pelantun lagu "Satu Jam Saja" untuk film berjudul sama.

Kata Lala lagi, sejak muda kita harus menjaga kesehatan jantung kita. "Banyak orang yang terkena penyakit jantung di usia muda. Walaupun kita masih muda, kita harus tetap balance menjalani hidup yang sehat," jelas sarjana Sastra Inggris dari Universitas Indonesia ini.

Lala sebisa mungkin menghindari diri sebagai perokok pasif dan berolah raga rutin. "Untuk diri saya sendiri saya lebih concern dengan tempat-tempat yang saya kunjungi, kalau ada asap rokok saya hindari dan tentunya saya olah raga dua sampai tiga kali seminggu dan menjaga pola makan," tuturnya. "Karena hidup hanya sekali, muda hanya sekali, alangkah baiknya pencegahan dini dari pada mengobati," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com