Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirayu Bebi Romeo, Mulan Jameela Luluh

Kompas.com - 12/05/2011, 08:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mulan Jameela mengaku sempat tidak merasa percaya diri karena harus membawakan lagu hit milik Krisdayanti di album kompilasi karya-karya milik penyanyi dan pencipta lagu Bebi Romeo. 

Di album tersebut, Mulan kebagian membawakan lagu  "Mencitaimu" yang dipopulerkan KD. "Awalnya aku sempat nggak mau karena nggak pede. Selain lagunya kuat, penyanyinya juga kuat. Lagunya, semua orang sudah tahu," kata Mulan saat peluncuran album tersebut di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2011).

Di album kompilasi tersebut, beberapa musisi seperti Ahmad Dhani, The Virgin, Antik, SM*SH, Elven, Juliette, Hercules, Donita, Adhareza, dan Marshanda. 

Diakui Mulan, saking tak percaya dirinya membawakan lagu KD, ia sempat menelantarkan tawaran nyanyi lagu tersebut selama beberapa waktu. "Aku ditawarin sekitar hampir tiga bulan lalu. Nggak langsung aku terima karena beberapa pertimbangan. Akhirnya, karena Mas Bebi merayu dan bisa naikin percaya diri aku, maka aku terima," tambah Mulan.

Setelah proses rekaman selesai, kepercayaan diri Mulan makin tumbuh. Ia mengaku akan getol mempromosikan album itu dengan optimistis. "Masalah lagu itu bisa mendongkrak lagi seperti Mbak Yanti ya Mbak Krisdayanti dulu, ya paling penting berusaha saja kasih yang lebih maksimal. Artinya, paling tidak lagu itu bisa dibawain dengan aransemen yang berbeda, cara bermainnya juga berbeda, dan suasana yang beda lagi," ucap perempuan yang awalnya sempat akrab disapa Mulan Kwok itu.

Daya tarik Mulan membawakan lagu itu dalam balutan gaya khasnya rupanya membuat Bebi puas. "Alhamdulillah, kata Mas Bebi, lagu itu lebih fresh dan lagu itu juga lebih update dengan kondisi musik di Indonesia. Kalau masalah optimis gimana di pasaran ya kita optimis aja. Artinya kalau sudah pikiran pesimis bisa mempengaruhi psikologis kita juga," tutur perempuan yang memiliki nama lengkap Raden Terry Tantri Wulansari itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com