Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Kata Pensiun

Kompas.com - 18/05/2011, 04:16 WIB

Di usia yang tidak lagi muda, aktor senior HIM Damsyik (83) masih tetap bersemangat menggeluti dunia seni peran. Tidak hanya itu, ia juga sangat memerhatikan perkembangan film Indonesia yang dirasakannya masih belum menggembirakan. Bahkan, film Indonesia disebutnya belum memberi pencerahan.

”Film Indonesia belum ada yang bisa dibanggakan. Sebagian besar berorientasi pada apa yang digemari masyarakat karena produser tidak mau merugi,” tutur Damsyik di Kota Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Ketika itu dia tengah mendampingi Ki Kusumo yang menyatakan akan maju menjadi kandidat ketua umum Persatuan Artis Film Indonesia. Damsyik dan Ki Kusumo sama-sama bermain dalam film 13 Cara Memanggil Setan.

Kendati menyatakan dukungannya kepada Ki Kusumo, Damsyik mengaku tak menjadi tim sukses. Ia hanya berharap banyak kepada anak muda yang memiliki ide bagus bagi perfilman Indonesia. Karena itu, ia menyempatkan diri hadir dalam dialog malam itu kendati sedang batuk dan flu.

Lalu, sampai kapan akan terus bergelut di perfilman? ”Ha-ha-ha. Main film itu enggak ada pensiunnya,” kata Damsyik bersemangat. (GAL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com