Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debby Sahertian: Energi Positif untuk Robby Tumewu

Kompas.com - 24/05/2011, 07:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Di sela-sela acara pergelaran busana Anne Avantie yang bertajuk ”Putri Tiong Hoa, Tribute to Robby Tumewu”, pekan lalu, Debby Sahertian (47) bercerita tentang sahabatnya yang pada akhir tahun lalu terserang stroke. Mereka kompak dalam kelompok Lenong Rumpi yang populer sebagai acara televisi awal 1990-an.

Debby secara intensif mendampingi dan memantau kondisi Robby. Meski diselimuti keprihatinan, dia enggan menampakkannya di depan Robby. Sebaliknya, Debby berusaha cengengesan dan mencandai Robby.

”Kalau menjenguk Robby, saya tak bawa diri seperti menengok orang sakit. Saya juga enggak meladeni dia seperti orang sakit. Saya ajak dia ngobrol biasa. Kalau kelihatannya dia enggak ngerti, saya paling bilang ’udah, jangan dipikirin’,” cerita Debby.

Kondisi Robby saat ini, diakui Debby, merupakan situasi yang membikin terenyuh. Meski begitu, Debby tetap menguatkan hatinya untuk tak larut dalam kesedihan.

Bagi Debby, yang dibutuhkan Robby adalah energi yang positif, optimistis. Hal itu diyakini Debby akan berdampak bagi pemulihan Robby.

”Kangen juga saya dengan celetukan-celetukannya seperti dulu. Biasanya kalau saya ngomong ngawur-ngawuran, dia bisa langsung nyamber. Itu yang kami kehilangan,” ucap Debby. (SF)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com