Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blackout Berusaha Setia kepada Rock n Roll

Kompas.com - 24/05/2011, 12:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band rock n' roll Blackout menegaskan, meskipun setiap personel bebas memasukkan unsur-unsur musik lain sesuai minat, grup tersebut tetap menjadikan rock n' roll musik utama.

"Kami memang memiliki warna musik sendiri-sendiri, tapi kami konsisten untuk memasukkan rock dalam musik kami," kata Rere, penabuh drum Blackout, ketika berkunjung ke Kompas.com, Jakarta, Senin (23/5/2011), bersama para personel lain band itu--Azizi (vokal), Ega (gitar), dan Iwan (bas).

Kalau ada yang mengatakan bahwa musik mereka juga nge-blues, mereka pun tidak keberatan. "Blues ya? Hmmm... bisa... Tapi, kami lebih bluesy (blues-blues-an)," ucap Ega.

Namun, mereka keberatan jika dikatakan hendak mendobrak pasar musik sekarang, yang dikuasai oleh pop, terutama pop Melayu, dengan musik mereka, rock n' roll. "Sekali lagi, kami juga tidak boleh bilang mendobrak pasar. Kami menjalani apa adanya. Kami semua musisi, berkarya dengan cara masing-masing," ujar Iwan, yang mantan pemain bas grup rock EdanE. "Tapi, kami tetap berani memasukinya. Buktinya, di daerah ternyata tidak seperti yang dikatakan. Di Kalimantan, Sumatera, dan beberapa tempat lain ternyata suka dengan aliran musik yang kami bikin," timpal Rere, yang pernah berjaya bersama band Grass Rock.

Selain itu, Blackout juga tidak takut untuk berinovasi, termasuk menjelajahi musik tekno-elektro. "Mungkin  akan memasuki aliran itu juga. Kami masih terus mengembangkan musik kami, tapi tetap berbasis rock," imbuh Rere.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com