Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Cranberries Gantikan Bon Jovi dan Aerosmith di Rockinland

Kompas.com - 26/05/2011, 11:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Java Rockin'land 2011: Rock the Music Out! direncanakan akan berisi 90 pertunjukan selama tiga hari berturut-turut, 22, 23, dan 24 Juli mendatang. Namun, band-band besar AS, Bon Jovi dan Aerosmith, gagal didatangkan ke festival musik yang akan digelar di Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, itu. Mereka digantikan oleh grup Irlandia, The Cranberries.

"Akhirnya kami mengumumkan artis-artisnya. The Cranberries dari Irlandia, Thirty Seconds to Mars (AS), Neon Trees (AS), Happy Mondays (Inggris), Blood Red Shoes (Inggris), Franco (Filipina), The Dirt Radicals (Australia)," ujar Paul Dankmeyer, yang mengurus band-band asing untuk festival yang diselenggarakan oleh Java Festival Production tersebut, dalam jumpa pers pada Rabu (26/5/2011) di Jakarta.

Tapi, Bon Jovi dan Aerosmith, yang sempat direncanakan dihadirkan dalam Java Rockin'land yang ketiga itu, justru tak masuk dalam daftar tersebut. Kata Eki  Puradiredja, Direktur Programing Java Rockin'land 2011, semua usaha telah dicoba untuk mendatangkan mereka, namun waktu festival itu dengan waktu kosong dari kegiatan-kegiatan mereka tidak pas. "Jangan salah ya, kami pasti coba kok kontak mereka lagi buat tampil tahun depan di event yang sama. Sejak sekarang kami kontak mereka," kata Eki lagi.

"Mereka legendary bands, punya penggemar banyak di seluruh dunia. Kami mencoba, tapi tergantung dengan jadwal dan kesediaan mereka. Jadi, agak sulit mendatangkan band-band yang tidak mungkin datang ke festival ini," ujar Paul.

Dewi Gontha, selaku Presiden Direktur Java Festival Production, menilai bahwa The Cranberries pun layak dihadirkan. "Menurut saya, mereka bukan tante biasa. Mereka juga memiliki kemampuan rock. Kami juga ingin festival ini memfasilitasi range umur. Ada yang senior juga, tidak terbatas pada range tertentu," ucap Dewi.

Selain band-band asing tersebut, akan ditampilkan pula band-band Indonesia. "Sudah ada 150 aplikasi yang masuk, prosesnya masih jalan. Kami akan mencari band-band fresh yang akan tampil di Java Rockin'land. Kami juga bergabung dengan komunitas rock, dapat beberapa nama, dan kami sangat berhati-hati dalam memilih. Konsep yang spesial yang kami cari dan tantang ke mereka. Namun, kami belum siap membeberkan siapa band-band itu," terang Eki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com