Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Australia Menghadirkan Melayu

Kompas.com - 26/05/2011, 16:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tinggal lama di Australia sejak 12 tahun lalu tidak membuatnya lupa akan Tanah Air. Kembali ke Indonesia, Debra pun memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi.

Lewat single "Noda Cinta", mahasiswi jebolan Marketing, Royal Melbourne Institute of Technology, Australia, itu menandai kehadirannya di blantika industri musik Indonesia. "Lagu ini bernuansa Melayu," ujar Debra ketika ditemui seusai penggarapan video klipnya di fX Plaza, Senayan, Jakarta, Selasa (24/5/2011).

Meski terbilang pendatang baru, tetapi bicara urusan karya, Debra telah memulainya  sejak lama. Diakui dia, sejak kecil ia sudah belajar mengolah vokalnya. Belakangan, keberaniannya mewujudkan hobi mulai ia tunjukkan dengan merilis sejumlah single berbahasa Inggris, seperti "Go Ahead", "I'm Not a Puppet", "Won't Let This Love Go", dan "Till Time". "Aku sempat belajar vokal di Australia selama sekitar setahun. Di sana, dikaji semua kemampuan. Mentalnya juga diuji," ungkap Debra yang beberapa kali terlibat dalam sejumlah festival yang digelar di kota Melbourne.

Pasar Indonesia yang lebih luas menjadi alasan Debra untuk mencoba peruntungan di Tanah Air. Dalam perjalanan karier musiknya, Debra baru kali ini merilis single plus video klipnya dalam bahasa Indonesia. 

"Selain tentunya aku sejak kecil menyukai musik, aku juga ingin tes lagu aku di pasar Indonesia," lanjut Debra.

"Noda Cinta" dihadirkan kental dengan warna Melayu yang belakangan tengah digemari pasar di Indonesia. "Aku juga akan memanfaatkan semua potensi yang ada. Lalu, biarkan masyarakat yang menilai," tekannya.

Sebagai bagian dari promo single-nya itu, ia kini tengah menyiapkan sebuah video klip dengan menghadirkan model Rio Dewanto, yang tak lain adalah kekasih aktris Atiqah Hasiholan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com