Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kris Biantoro: Sudah 38 Tahun Saya Mengidap Penyakit Ini

Kompas.com - 03/06/2011, 19:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktor senior yang juga master of ceremony (MC) kondang Kris Biantoro terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Tebet, Jakarta Selatan, setelah penyakit batu ginjal yang selama ini diidapnya kambuh.

Kris yang tenar saat memandu acara Dansa yo Dansa di TVRI terpaksa menjalani rawat inap sejak Selasa, 31 April 2011. Dengan kondisi yang terbaring lemah, Kris tak menduga bahwa ia sudah lama mengidap penyakit tersebut. "Orang tidak akan pernah percaya bahwa saya telah menghidap penyakit ini selama 38 tahun," keluh Kris dalam wawancara di Rumah Sakit Tebet, Jumat (3/6/2011).

Kris mengaku bahwa batu ginjal yang dirasakannya saat ini tak lepas dari pola hidup saat masih berjaya. "Zaman saya muda dulu kerjaan saya apa? Film, TV, rekaman, sehingga suatu hari cuma tidur empat jam dan dijemput mobil. Belum lagi ke night club dan belum lagi dapat pujian 'dia artis serba bisa'," cerita Kris.

Kini, Kris hanya bisa menyesalinya.  "Penyakit darah tinggi, kencing manis, karena saya kebiasaan makan makanan Padang, karena emang enak. Dimulai dengan (makan) jeroan dan akhirnya jadi batu," keluh Kris. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com