Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambil Studi Psikologi, Cinta Laura Hijrah ke AS

Kompas.com - 07/06/2011, 06:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah lama tidak terdengar kabarnya, artis muda berbakat Cinta Laura kembali muncul dengan membawa sebuah kejutan. Kepada wartawan, gadis bernama lengkap Cinta Laura Kiehl itu memaparkan bahwa dirinya akan melanjutkan studi psikologi di Amerika Serikat.

"Aku akan belajar di Columbia University yang berlokasi di New York. Itu merupakan kampus terbaik kelima di dunia, superselektif, dengan tingkat keterimanya 6,8 persen," tutur Cinta di Hotel Novotel, Mangga Dua, Jakarta, Senin (6/6/2011).

Jika tidak ada aral melintang, Laura akan berangkat secara mandiri pada 6 Agustus 2011. "Di sana aku akan menempuh studi selama empat tahun. Tinggal di dorm atau asrama. Aku bakal punya banyak pengalaman di sana. Aku enggak takut enggak tinggal sama papa mama, sudah waktunya aku untuk mandiri," sambung perempuan kelahiran Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993 ini.

Dirinya pun mengaku tidak secara khusus mempersiapkan keberangkatannya ke tempat studi lanjutannya kelak.

Diakui Cinta, ia sebenarnya menargetkan untuk melanjutkan sekolah di Universitas Harvard. Sayang, keinginan tak sesuai dengan harapan. Meski begitu, ia merasa sudah  mengambil pilihan yang tepat. "Di sana (Colombia University) juga katanya pusat studi psikologi, psikologinya kuat. Aku akan belajar psikologi dan political science, sedangkan untuk S-2 kelak aku akan ambil hukum," terangnya lagi.

"Saya bakal kangen Indonesia. Setahun sekali aku akan balik ke sini (Indonesia)," tutup pelantun yang kini genap berusia 18 tahun itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com