Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Laura Ingin Jadi Menteri di Usia 20-an

Kompas.com - 07/06/2011, 10:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Melanjutkan studi ke Amerika Serikat merupakan salah satu cita-cita besar Cinta Laura Kiehl (17). Impian itu sebentar lagi akan direngkuhnya. Dara berdarah campuran Jerman-Indonesia ini pun rela meninggalkan kariernya yang gemilang di Tanah Air demi melanjutkan sekolahnya. Kelak, Cinta berharap  menjadi menteri di usia yang sangat muda.

"Mungkin-mungkin aja aku jadi menteri nanti. Mungkin jadi menteri di usia 20-an," ujar Cinta ditemui di kawasan Mangga Dua, Jakarta, Senin (6/6/2011).

Harapan itu mulai dijajakinya. Medio tahun ini, Cinta akan hijrah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan kuliah di Columbia, New York di jurusan Psikologi.  "Aku juga mau mengambil political science di kampus tempat aku belajar nanti. Aku suka mengamati orang-orang," lanjut model dan bintang sinetron kelahiran Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993 ini.

Tak cuma itu saja, Cinta juga bertekad untuk melanjutkan kuliahnya hingga S-2 dengan mengambil jurusan hukum. "Aku juga ingin bergabung di PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), bisa jadi ambassador, kerja di world bank, atau ministry Indonesia. Pokoknya, education number one, penting banget punya knowledge yang bagus," terang Cinta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cinta telah diterima tes masuk di Universitas Columbia, New York, salah satu universitas tertua di AS. Menurut Cinta, universitas tersebut memiliki karakter studi psikologi yang kuat dibandingkan universitas lain di AS dan seluruh dunia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com