Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fox Tertarik Garap Film Animasi "King Kong"

Kompas.com - 08/06/2011, 16:12 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Perusahan film 20th Century Fox sepertinya tengah tertarik mengangkat film-film bertema kera. Buktinya, selain tengah menyiapkan dirilisnya film  Rise of the Planet of the Apes di bioskop Amerika Serikat pada 5 Agustus mendatang, Fox juga berencana mengangkat kembali film King Kong dalam bentuk animasi.

Situs Deadline mengabarkan pertama kali berita tersebut. Untuk merealisasikan proyek tersebut, kabarnya Fox telah mengantongi izin untuk mengangkat kembali King Kong produksi tahun 1933 dan menggaet Magalhaes dan Bob Snow agar menyajikannya dengan sentuhan masa kini. Sementara itu, Shawn Levy dan Ted Field akan bertugas sebagai produser.

Film animasi King Kong ini diharapkan bisa rampung pada tahun 2013 nanti. Menurut sumber yang tak disebutkan namanya, film ini akan memiliki sebuah kisah yang memulai kisahnya dari titik pandang kera, dan akan diangkat berdasarkan cerita Mike Weber.

Film King Kong memang selalu menarik untuk dihadirkan. Film ini telah dibuat ulang beberapa kali, termasuk film produksi tahun 1976 garapan sutradara John Guillermin. Sepuluh tahun kemudian, Guillermin membuat sekuelnya, King Kong Lives.  

Tak berhenti di situ, Peter Jackson, sutradara film seri The Lord of the Rings, juga menghadirkan kembali King Kong pada tahun 2005 dengan menghadirkan bintang Naomi Watts, Jack Black dan Adrien Brody.

Di tangan Jackson film ini mendapat raihan prestasi yang gemilang. Selain memperoleh pendapatan yang lumayan besar, film ini juga diganjar tiga penghargaan Oscar di tahun 2006, masing-masing untuk Best Achievement in Sound Editing,  Best Achievement in Sound Mixing, dan Best Achievement in Visual Effects 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com