Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Misi, Dede Yusuf Main "The Tarix Jabrix 3"

Kompas.com - 14/06/2011, 22:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat yang juga artis peran Dede Yusuf tak mampu menolak tawaran produser Chand Parwez untuk bermain sebagai cameo di sekuel The Tarix Jabrix 3.

Dikatakan produser Chand Parwez, ketertarikan Dede ikut main lantaran ia punya misi menyampaikan pesan moral untuk menyadarkan aksi brutal geng motor yang marak di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

"Dia (Dede Yusuf) cukup prihatin dengan geng motor yang pada satu titik makin brutal, lalu saya bilang 'gimana kalau geng motor kita coba kasih satu kegiatan yang bermanfaat'. Itu yang coba saya sampaikan ke beliau," cerita Chand dalam jumpa pers The Tarix Jabrix 3 di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2011).

"Terus tugas itu tidak perlu kita sampaikan secara pernyataan tapi melalui media film," lanjut Chand.

Dengan misi yang positif itu, Dede pun mengamini tawaran Chand. "Lalu dia bilang 'saya mau main'. Ini dadakan! Lalu, kami berkumpul dan beliau mau bermain tanpa dibayar. Ini sumbangsih beliau," jelasnya.

Dalam The Tarix Jabrix 3, Dede muncul di bagian akhir cerita. Meski demikian, penampilan singkatnya cukup mengobati kerinduan penggemar film nasional untuk menyaksikan Dede di layar lebar kembali.

"Jadi kan ada pesannya, kata geng The Tarix Jabrix dia 'si Kendi' yang di Catatan Si Boy (film), lalu dibilang akamsi atau anak kampung sini (maksudnya Wagub Jabar, red). Nah pesan seperti itu yang hendak disampaikan," tuntas Chand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau