Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya Berani Bilang Tidak

Kompas.com - 29/06/2011, 10:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Model sekaligus artis seni peran Luna Maya merasa kehidupannya beberapa tahun belakangan terlalu mendera keinginannya untuk lebih santai dan rileks. Segala macam kesibukan shooting kejar tayang sampai featuring dalam bermusik hampir selalu mengisi semua waktunya setiap hari. Merasa penat, perempuan kelahiran Bali ini memilih untuk mengatakan tidak pada beberapa tawaran kerja.

"Ya sih, aku sih 2011 sampai tahun selanjutnya lebih ingin santai. Enggak terlalu seperti dulu. Kalau dulu tiada hari tanpa kerja. Sekarang juga gitu sih, tetapi sekarang cuma satu produksi, kalau dulu bisa dua. Kerja, ngumpulin duit, kalau bisa travelling," kata Luna ketika ditemui seusai menjadi pengisi acara "RPM Gala Night of Stars" di Bistro Boulevard, Menteng, Jakarta, Selasa (28/6/2011) malam.

Keinginan untuk lebih menikmati hidup disadari mantan bintang model salah satu produk kecantikan ini sebagai bentuk memanjakan diri. Bagi Luna, sudah seharusnya ada batasan yang tergerak dari diri sendiri supaya dapat mengatur waktu dengan lebih baik.

"Sadar aja gitu. Buat beberapa tahun ini ada something missing aja. Missing-nya itu adalah gimana kita menghargai waktu aja sih. Kalau yang lain-lain fokus ingin kerja-kerja, by the time umur sekian ingin nyantai. Ternyata enggak akan pernah habisnya kalau kita enggak bilang 'stop, dah ah gue mau santai dulu', itu akan ada terus. Kayak rantai, itu muter-muter-muter gitu. Ya, yang bisa ngomong udah santai dulu diri kita, jadi harus ada limit-nya lah. Kita harus berani bilang enggak atau berani bilang mau liburan mau izin. Kalau dulu sih enggak," terang Luna.

Alhasil, ia mengaku kehidupannya sekarang mulai lebih nikmat dan santai untuk dilalui. Shooting sinetron bisa dibatasi, dan dirinya bisa menjajal aktivitas lainnya, termasuk menjadi sutradara sebuah film. "Lagi nerima job jadi sutradara deket sana. Inginnya kerjain apa yang disuka aja deh. Enggak mau terlalu diperbudak sama kerjaan, dalam artian aduh enggak enak sama orang harus diterima, enggak mau. Lebih pengin santai," lanjutnya. "Lumayan santai, yang aku pikir lebih santai, lebih fleksibel ngerjainnya. Mungkin nantinya lebih santai lagi," sambung Luna lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com