Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saint Loco: Akan Lebih Banyak Lagu Berbahasa Indonesia

Kompas.com - 11/07/2011, 15:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lima tahun setelah merilis album kedua mereka, Vision for Transition, yang menelurkan dua hit, "Kedamaian" dan "Terapi Energi", hip-rock Saint Loco akan mengeluarkan album ketiga mereka. Album itu dijadwalkan akan dirilis sesudah Lebaran, Oktober tahun ini.

"Prediksi sih setelah Lebaran, ya. Albumnya tetap sama, kami bisa pastikan lebih menarik, karena di album ini akan lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia daripada sebelumnya," terang Joe Tirta, vokalis Saint Loco.

Menurut Joe, kestimewaan album yang judulnya  belum dipublikasi itu terletak pada penggunaan bahasa untuk lirik lagu-lagunya. Kebanyakan lagu dalam dua album terdahulu mereka, Rock upon a Time (2004) dan Vision for Transition, berbahasa Inggris. Sebaliknya, album ketiga mereka akan berisi lebih banyak lagu berbahasa Indonesia.  

Band dengan para personel Joe, Berry Manoch (vokal), Iwan Hoeditarto (gitar), Gilbert Shannang (bas), dan Nyonk Webster (drum) tersebut telah menyelesaikan rekaman permainan gitar, bas, dan drum pada semua lagu pada album ketiga mereka. "Saat ini akan memasuki tahap rekaman suara. Aku harus segera bersiap-siap," lanjut Joe.

Joe mengungkapkan pula, untuk album ketiga mereka, setiap personel berbeda-beda dalam memberi masukan. "Kalau aku lebih sering terinspirasi band-band dari (waktu) kecil seperti Mr Big, Metallica, Bon Jovi, White Lion, Firehouse, yang terkenal saat (aku) SD, SMP. Kalau sekarang, ya yang aku dengerin yang ada sekarang, seperti Limp Bizkit dan, ya, mungkin Linkin Park," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com