Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komedian Tata Dado Tak Sadarkan Diri

Kompas.com - 14/07/2011, 18:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Komedian Tata Dado yang acap kali tampil seperti waria itu terbaring di ruang ICU RS Mitra Keluarga Bekasi Timur. Ia menjalani perawatan intensif di rumah sakit itu sejak Selasa (12/7/2011) malam karena mengidap diabetes dan tekanan darah tinggi. 

Hingga kini, Tata belum sadarkan diri. Matanya masih terpejam dan cairan dari botol infus terus dialirkan ke dalam tubuhnya. Meski demikian, ia bisa menggerak-gerakkan jarinya meskipun dalam kondisi belum sadar.

"Tata punya penyakit gula. Kata dokter, tekanan darahnya juga tinggi," ucap Soraya Dado, kakak ketiga Tata Dado, Kamis (14/7/2011), saat ditemui di ruang tunggu ICU RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Bekasi.

Soraya menuturkan, Selasa lalu, Tata pingsan. Padahal, sebelumnya ia masih ngobrol-ngobrol dengan kakaknya bernama Franky Dado di kediamannya di kawasan Jaka Sampurna, Bekasi. Tak lama kemudian, Tata merasa kurang enak badan. Tubuhnya sulit digerakkan dan lama-kelamaan seperti mati rasa.

Melihat kondisi tersebut, Tata langsung dilarikan ke RS Global Bekasi. Sayangnya, rumah sakit itu penuh dan belum lagi menyediakan ruangan. Tata kemudian dibawa ke RS Mitra Keluarga Bekasi Barat. Di situ juga penuh. Akhirnya, ia segera dipindahkan ke RS Mitra Keluarga Bekasi Timur dan langsung menjalani perawatan di ICU.

Terkait kondisi Tata saat ini, dokter tidak mengatakan kepada Soraya bahwa adiknya itu mengalami stroke. "Sejauh ini, dokter belum bilang begitu. Dokter cuma bilang kadar gula dan tekanan darah tingginya naik. Itu saja," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com