Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Wibowo Belajar Hidup dari Syuting

Kompas.com - 16/07/2011, 02:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut bintang film Ari Wibowo (41), pengalaman syutingnya selama ini ternyata melengkapi beberapa bagian kehidupannya. Pria berdarah campuran Indonesia-Jerman ini memang sudah banyak makan asam garam dalam seni akting yang telah menghabiskan separuh usia hidupnya tersebut.

"Saya dalam memerankan sesuatu selalu berimajinasi seperti apa nanti ya peran yang akan saya lakoni. Terkadang pula, saya banyak belajar dari imajinasi itu," kata suami dari Inge Anugerah ini, saat konferensi pers jelang produksi film 'Langit Biru', di Annex Bulding, Thamrin, Jakarta, Jumat (15/7/2011).

Ketika sedang membayangkan perilaku dan karakter sosok yang akan diperankan, Ari berdiskusi dan berbincang dengan pihak kru lainnya termasuk sang sutradara. Di titik itulah, informasi dan wawasan baru terus tergali perihal cara bersikap dan bertindak.

"Gimana ya misalnya jika ditempatkan dalam kondisi seperti ini, apa karakternya. Banyak deh pelajarannya," sambungnya. Bahkan, hobi bermotor ayah dari dua orang putra, Kenzo Wibowo (3), dan Marco Wibowo (1,5) ini pun berasal dari pengalaman syuting.

"Waktu syuting ada adegan motor. Eh, kok saya jadi suka ya lama-lama. Akhirnya saya pun hobi motor. Padahl awalnya dari syuting, ha-ha-ha," tambah Ari lagi.

Oleh karenanya, dirinya bersemangat sekali jika dapat tawaran syuting. "Boleh, apapun, asal ada pesan moralnya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com