Kamis, 24 Juli 2014
Daus "Mini" Nikahi Gadis Jangkung
Senin, 18 Juli 2011 | 22:15 WIB
|
Share:
TRIBUNNEWS.COM
Daus Mini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keinginan komedian berbadan mungil Daus Mini untuk memiliki pasangan yang lebih tinggi darinya akhirnya terwujud. Dalam beberapa kesempatan, Daus memang acapkali mengungkapkan keinginannya untuk memiliki istri yang mempunyai ukuran tubuh lebih tinggi darinya.

Minggu (17/7/2011), pemilik nama lengkap Achmad Firdaus ini resmi mempersunting pujaan hatinya, Yunita Lestari. Akad nikah Daud-Yunita berlangsung di kediaman orangtua Yunita di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Mengenakan setelan jas hitam, Daus tampak sedikit gugup ketika mengucapkan ijab kabul di hadapan penghulu. Bahkan ia sempat salah mengucapkan ijab kabul, meski akhirnya dengan lancar Daus berhasil mengucapkannya.

Saat menuju kediaman orangtua mempelai wanita, Daus diiringi keluarga besarnya dengan adat Betawi. Dia membawa 26 macam seserahan di antaranya perlengkapan wanita dan tak ketinggalan roti buaya sebagai simbol kesetiaan dalam adat Betawi. Daus menyerahkan mas kawin berupa uang sebesar Rp 2.100.100 yang tersusun rapi dalam sebuah bingkai.

Daus dan Yunita berpacaran singkat. Merasa sama-sama cocok, lantas keduanya memilih menikah. Daus menyatakan istrinya menerima dia apa adanya, termasuk soal mini tubuhnya. "Dia sih menerima aku apa adanya, Yuni orangnya baik," jelas Daus.

Begitupun sang istri. "Saya cinta sama Daus, kan sudah menikah, berarti ya menerima kekurangan dan kelebihan suami saya," imbuh Yunita.

Singkatnya jarak antara proses lamaran dan ijab kabul yang hanya berjarak satu minggu, menyisakan kabar tak sedap atas hubungan mereka. Apalagi, hubungan asmara Daus dengan Yunita terbilang jauh dari sorotan media. 

“Proses lamarannya dari jauh-jauh hari kita sudah planning ya. Kedua keluarga juga sudah nyari tanggal, tanggal 17 gitu kan. Kebetulan awal aku ketemu Yuni juga tanggal 17. Mas kawin kita uang senilai Rp 2.100.100. kalau orang ngambil tanggalnya, kita ngambil tahunnya,” sambung Daus sumringah.

Tentunya bukan tanpa alasan Yuni bersedia dinikahi Daus. Menurut Yuni, Daus adalah pribadi yang sangat baik meski publik mengenal pria ini sebagai pribadi yang jenaka. Begitu juga dengan Daus yang mengaku bangga karena Yuni bisa menerima dirinya. Daus dikenal sebagai komedian. Meski bertubuh mungil, namun Daus masuk dalam daftar 5 orang Indonesia bertubuh pendek yang mujur versi kaskus.

Dalam garis keluarga, hanya Daus-lah yang berperawakan pendek. Sedangkan kakak dan adiknya memiliki perawakan normal. Tinggi badan Daus Mini hanya 102cm dengan berat tubuh 15kg. Daus lahir di Jakarta, 3 April 1987.

Sumber :
tribunnews.com
Editor :
Eko Hendrawan Sofyan