Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emma Watson: Bangga Permak Kostum Lama

Kompas.com - 25/07/2011, 17:10 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Bintang film Harry Potter, Emma Watson (21), merasa paling bangga akan kostum yang dikenakannya dalam sebuah acara pemutaran perdana film tersebut ketika ia berusia 14 tahun. Ia begitu bangga karena itu hasil usahanya untuk menciptakan penampilannya tersebut.

Ketika itu, Watson melangkah di karpet merah acara pemutaran perdana film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban tersebut dengan mengenakan gaun vintage ungu. Kata Watson, gaun tersebut akan selalu istimewa baginya karena diciptakannya sendiri. "Saya selalu menyukai setiap gaun yang pernah saya kenakan untuk sebuah acara pemutaran perdana, tapi mungkin yang terbaik adalah gaun ungu dari era 1920-an itu," kenangnya.

"Ibu saya dan saya mendapatkan gaun itu di sebuah toko vintage. Gaun itu sudah robek, tapi kami memperbaikinya. Sobekan yang tak bisa kami perbaiki, kami tutupi dengan korsase," cerita Watson. "Kami mewarnai sepatu saya dengan pewarna kain supaya cocok dan memasang bunga-bungaan vintage dari sutra pada rambut saya. Itulah kali pertama saya merasa menciptakan sendiri penampilan saya, meskipun itu tidak sempurna, gaun itu akan selalu istimewa bagi saya," ceritanya lagi.

Watson merupakan penggemar para perancang modern, tetapi juga menyukai pakaian-pakaian yang sederhana untuk sehari-hari. "Saya menyukai para perancang modern seperti Alberta Ferretti. Sekarang, saya penggemar berat Valentino. Tapi, untuk sehari-hari, pakaian-pakaian yang tak bisa saya tinggalkan adalah celana tiga perempat hitam dan sepasang sepatu berhak tipis dan rata ala pebalet," terangnya. "Anda tidak akan bisa salah kostum dengan barang-barang itu. Mereka merupakan dasar dari segalanya," terangnya lagi.

Tak heran, setelah menjadi model label fashion Burberry, Watson ingin menunjukkan kemampuan merancang fashion-nya. Ia ingin menantang dirinya untuk kreatif. "Ia terobsesi dengan seni pada saat ini," kata seorang sumber. "Ia telah merancang t-shirt dan ingin menambah keahliannya untuk menciptakan gaun malam berdasarkan pesanan," lanjutnya.

Watson juga mempelajari karya perancang-perancang fashion, seperti Georgina Chapman dan Sarah Burton, serta pelukis Joan Miro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com