Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fans Indonesia Bikin Incubus Ketagihan

Kompas.com - 25/07/2011, 21:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jerih payah dalam berkarya ternyata membuahkan hasil. Punya alunan musik khas orisinal menyebabkan band Incubus digandrungi oleh penggemarnya di Indonesia.

Dalam sebuah kesempatan, Incubus mengaku satu-satunya alasan yang membuat mereka mau bertandang lagi di Jakarta adalah fans Indonesia. "Alasan kita ke Jakarta saat pertama kali di tahun 2008 adalah kita nggak mau memikirkan apa ada orang yang mau datang ke konser kita. Jujur, saat itu kita nggak ada ekspektasi. Ternyata, di luar dugaan, masyarakat Indonesia sangat antusias, sangat enerjik," tutur Mike Einziger, gitaris Incubus, saat konferensi pers di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Senin (25/7/2011).

Semenjak konser perdananya, band yang digawangi oleh Brandon Boyd (vokal, perkusi), Ben Kenney (bas), Jose Pasillas (drum), dan Chris Kilmore (DJ, keyboard, turntable), selain tentunya Mike, ini pun menjadi ketagihan.

"Bahkan, kita sampai kesusahan dibuatnya karena kita menjadi sulit bermain akibat mereka (fans) terlalu keras bernyanyi saat kita konser lalu, he-he-he," tandas Mike lagi.

Band yang telah menelorkan 12 album--TV Appearances (Januari 1993), Stealth (Juli 1993), Fungus Amongus (Oktober 1995), Enjoy Incubus (Januari 1997), S.C.I.E.N.C.E (September 1997), Make Yourself (Oktober 1999), When Incubus Attacks Vol. 1 (Agustus 2000), Morning View (Oktober 2001), A Crow Left of the Murder (Febuari 2004), Light Grenades (November 2006), Look Alive (November 2007), dan Monuments and Melodies (Juni 2009)--tersebut karenanya kemudian memutuskan untuk menggelar konsernya kembali di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/2011).

"Tidak ada banyak fans dari negara-negara lain yang menyambut kita di bandara. Saat tiba dan merasa letih, lalu penggemar kita datang dan menyanyikan lagu kita, itu rasanya sangat menambah semangat. Apalagi setelah melakukan perjalanan jauh sebelumnya," sambung Brandon.

Karenanya, band asal California, AS, ini menjanjikan atraksi spesial bagi para penggemarnya di Indonesia saat konser nanti.

Penuh percaya diri, Incubus akan tampil all-out pada konser yang bertujuan memperkenalkan album terbaru mereka If Not Now, When? ke penggemarnya itu nanti.

Dikatakan ShowMaxx Entertainment, selaku promotor konser Incubus, Indonesia menjadi menjadi negara pertama yang dikunjungi dalam rangkaian tur promo albumnya tersebut di seluruh dunia, yang dimulai di kawasan Asia Tenggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com