Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aqi Alexa Duet Bareng Sang Mantan

Kompas.com - 28/07/2011, 13:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aqi 'Alexa' sebelum gabung dengan band yang membesarkan namanya sekarang, pernah mengawali karier bermusiknya bersama Mike's Apartment, yang kini berganti nama menjadi Mike's saja.

Rabu (27/7/2011) malam, Aqi berkesempatan kembali berakustik ria bersama dengan Mike's sebagai band pembuka di konser Duncan Sheik, seorang musisi asal New Jersey, AS, yang dikaguminya.

Konser musik bertajuk 'Up Close & Personal Concert Duncan Sheik' dimulai sekitar pukul 21.00 malam. Mike's, yang terdiri dari Dendi (vokal), Udin (gitar), Marko (D-box cajon, perkusi), dan Bagus (bas) mengawali konser dengan menyanyikan lagu 'Bizzare Loves Triangle'-nya Frente.

Selanjutnya, secara perlahan nan romantis, suasana semakin hangat manakala grup band yang merintis kariernya sejak tahun 2005 sebelum pecah di tahun 2007 itu bermarathon dengan melantunkan tiga lagu lain, di antaranya, 'Nothing Compare to You', milik  Sinead O'Connor dan 'My Own Worst Enemy' yang dipopulerkan oleh LIT.

Setelahnya, Aqi yang bernama asli Ridzky ini naik ke atas panggung, bergabung dengan Mike's. Bersama-sama mereka menyanyikan beberapa lagu. Dalam penampilannya, aksi panggung masih begitu kompak. Mereka manghadirkan tiga buah lagu, yakni   "Roxanne",  lagu milik The Police, 'All You Need is Love' (The Beatles), dan terakhir, 'Fix You'-nya Cold Play.

"Terus terang, sekarang Mike's, seru lah main lagi, nge-jam lagi bareng mereka. Yang pasti, mereka lebih matang sekarang daripada yang terakhir (saat bersamanya)," komentar Aqi memuji mantan bandnya tersebut. "Kita sama sekali nggak ada latihan sebelumnya," lanjut Aqi seraya menjelaskan dirinya dan Mike's bermain spontan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com