Rabu, 23 Juli 2014
Program Acara TV Dari Program Bagi-bagi Hadiah hingga Ketawa-ketiwi
Penulis : Theresia Olivia Itran | Jumat, 29 Juli 2011 | 15:01 WIB
|
Share:
Kompas.com/ Theresia Olivia Itran

JAKARTA, KOMPAS.com – Beragam acara kini dihadirkan pengelola stasiun televisi menyemarakkan bulan Ramadhan tahun ini. Sajian tausiah, komedi hingga bagi-bagi hadiah menjadi ritual dalam rangka menemani pemirsanya menjalankan ibadah puasa. ANTV, misalnya, telah menyiapkan berbagai macam hiburan yang akan menemani pemirsa setianya.

Berbeda dengan tahun lalu, ANTV akan lebih banyak menghadirkan program acara bagi-bagi hadiah, di samping tentunya menyajikan hiburan komedi. “Tema Ramadhan tahun ini, Bagi Hadiah, Cinta, dan Tawa,” kata Presiden Direktur ANTV, Dudi Hendrakusuma dalam jumpa pers di Episentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Kamis (28/7/2011) malam.

 

Program acara bagi-bagi hadiah akan dimulai pada jam sahur lewat program THR (Tuker Hadiah Ramadhan), dengan konsep terbentuknya sebuah komunitas berjiwa Hero. Program ini misinya menolong masyarakat dengan cara membagikan hadiah keperluan sehari-hari dalam rangka menyambut Ramadhan.

Sejumlah bintang akan terlibat dalam program ini. Mereka adalah Ruben Onsu, Jojon, Bedu, Indra Bekti, Aziz Gagap, Deswita, Nunung, Sule hingga Irfan Hakim. Mereka kan bertugas sebagai tokoh Hero, yang akan menyambangi rumah-rumah pemirsa. Dengan sedikit permainan mereka akan menantang pemirsa di rumah menjalani sebuah permainan. jika berhasil, mereka bisa menukar peralatan seperti panci bocor dengan rice cooker, batal guling ditukar kasur, radio rusak dengan tv plasma 29 inci.

THR akan mulai tayang setiap hari selama Ramadhan mulai tanggal 1 Agustus setiap pukul 03.00-05.00 WIB.

 

Tak cuma itu, selama berpuasa pemirsa ANTV juga akan ditemani oleh program Catatan Si Olga--yang akan tayang pukul 14.00-15.00, setiap Sabtu dan Minggu, mulai 30 Juli 2011--dengan konsep komedi dan amal yang dipandu Olga Syahputra.

 

Menjelang berbuka puasa pemirsa akan ditemani program Pesbuker--yang sudah mulai tanyang 18 Juli 2011, pukul 17.00-18.00, dari hari Senin sampai Jumat. Pesbuker, yang merupakan program variety komedi dengan menggabungkan adegan atau cerita lucu dengan unsur musik dan lagu sebagai benang merah cerita. Dan dilanjutkan dengan program kuis Super Deal 2 Milyar, yang menemani berbuka puasa, dipandu dengan duet host, Indra Bekti dan Indy Barens, diharapkan menjadi sajian baru yang menghibur.

 

Menemani istirahat malam, ANTV juga menghadirkan program-program musik yang syarat pesan dakwah melalui program Kembali Berdakwah. rogram ini menyuguhkan  musik dangdut yang bertemakan religi, lewat penampilan Raja Dangudt H. Rhoma Irama yang sampai sekarang masih menjadi icon dangdut Indonesia. Kembali Berdakwah, akan  tayang setiap Jumat, pukul 21.30. Bang Rhoma, begitu ia disapa, tak cuma bernyanyi, ia juga akan memberikan siraman rohani. Akan hadir pula ustaz Taufiqurrahman di segmen curhat.

 

Program Pildacil (Pemilihan Da'i Cilik) juga akan turut tayang sebagai salah satu program unggulan ANTV selama bulan Ramadhan nanti. Beberapa artis top juga berhasil digandeng untuk turut memeriahkan program Ramadhan seperti, Olga Syahputra, Ari Untung, Irfan Hakim, Raffi Ahmad, Jessica Iskandar, Denny Cagur, Narji, Teamlo, dan masih banyak lagi. “Tahun ini kita lebih fight buat menyambut Ramadhan dan mencoba menyajikan sesuatu yang berbeda dari tv lain, “ kata Direktur Produksi ANTV, Herty Purba. 

Program komedi juga menjadi unggulan. Tawa Sutra Coooyyy (mulai 13 Agustus, setiap Sabtu pukul 21.00-22.00) dan Team Lo Tawa Tiwi (mulai 7 Agustus, setiap minggu, pukul 21.00-22.00) akan memberi nuansa baru menjelang tengah malam.

Editor :
Eko Hendrawan Sofyan