Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teuku Wisnu Jual Album Pertama di SPBU

Kompas.com - 29/07/2011, 18:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bila sejumlah vokalis dan band memilih menjual album mereka di rumah makan cepat saji, lain dengan pemain sinteron Teuku Wisnu. Pria kelahiran Aceh yang melebarkan kariernya ke industri musik sebagai penyanyi itu memilih memasarkan albumnya dengan sistem titip edar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina.

"Orang beli CD musik kan biasanya di restoran. Tapi, sekarang ada inovasi, menjual CD di SPBU," kata Wisnu dalam jumpa pers peluncuran album perdananya, Cerita Cinta, di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (29/7/2011).

Wisnu, yang bernaung di perusahaan rekaman Keci Music, memiliki alasan khusus untuk menjual albumnya itu di 4.850 outlet SPBU Pertamina. "Jatuhnya, salah satu tujuannya buat mengurangi pembajakan sekaligus meningkatkan potensi lain," terang Wisnu.

Selain itu, album yang mulai dipasarkan pada 8 Agustus 2011 tersebut memiliki misi kemanusiaan. "Ini juga memiliki misi kemanusiaan melalui musik dengan melibatkan Palang Merah Indonesia dan Badan Zakat Nasional dalam bentuk donasi dari sebagian penjualan CD. Ya, enggak apa-apa lah, sekalian mencari rezeki sekalian beramal," urai Wisnu.

Kekasih pemain sinetron yang juga menyanyi Shireen Sungkar ini juga mengaku tak menyangka bisa mengembangkan kariernya menjadi penyanyi. "Padahal, awalnya saya pemain sinetron, enggak nyangka bisa seperti ini. Padahal, awalnya saya cuma anak kampung dari Aceh," tuturnya.

Kesempatan ini pun dijadikan Wisnu sebagai ukuran rasa percaya dirinya. "Untuk keluar album, bukan masalah. Gua makin PD (percaya diri). Gue dikasih tahu teman, 'Kalau enggak sekarang, kapan lagi, lu harus ambil kesempatan ini'," ucap Wisnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com