Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eriska Rein Bertekad Tetap Puasa

Kompas.com - 01/08/2011, 09:21 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain sinetron Cinta Cenat Cenut, Eriska Rein (17), bersiap menyongsong bulan Ramadhan dengan shooting film Negeri 5 Menara. Di film yang diangkat dari novel karya Ahmad Fuadi itu, siswi SMAN 7 Tangerang ini berperan sebagai Sarah.

Shooting dimulai awal Agustus, pas bulan puasa. Tapi, aku enggak ada persiapan khusus. Paling minum vitamin saja pas sahur,” tutur Riska saat ditemui pada acara syukuran film Negeri 5 Menara, Rabu (27/7), di Jakarta.

Riska tak membuat persiapan khusus karena dia sudah terbiasa puasa sejak kecil. Aktivitas seberat apa pun tak akan mengganggu ibadah puasanya. ”Lagian enggak terasa, kok. Kalau udah shooting tiba-tiba azan aja,” kata Riska.

Untuk keperluan shooting tersebut, Riska mendapat surat izin dari sekolahnya. ”Aku izin 10 hari. Jadi, aku harus pinter-pinter atur waktu. Biasanya setiap ada waktu kosong aku selalu tanya ke teman, kemarin ada tugas apa. Jadi, pas masuk, aku nyusul tugasku. Guru juga udah tahu, kok,” katanya.

Dia berharap film yang disutradarai Affandi Abdul Rachman ini mendapat respons positif masyarakat. ”Film ini bercerita tentang persahabatan anak dan usaha setiap anak untuk mencapai sesuatu. Jadi, pas banget buat anak muda seperti aku yang butuh motivasi untuk mencapai cita-cita,” ujar Riska. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com