Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oscar Spesial untuk Oprah Winfrey

Kompas.com - 04/08/2011, 13:21 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com – Hampir dipastikan "Ratu Talk Show" Oprah Winfrey, akan mendapat kehormatan dengan menerima Jean Hersholt Humanitarian Award pada perayaan the Academy of Motion Picture Arts and Sciences Governors Awards di the Grand Ballroom, the Hollywood & Highland Center pada 12 November mendatang.

The Academy of Motion Picture Arts and Science mengatakan pemberian penghargaan  tersebut karena pembawa acara yang berusia 57 tahun ini aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Aktris asal Amerika Serikat ini dikenal sebagai dermawan dan getol mendukung kegiatan sosial, seperti untuk masalah pendidikan untuk wanita di Afrika Selatan dan yayasannya.

Di dunia hiburan, Winfrey juga masuk ke dalam nominasi aktris pendukung terbaik di film garapan sutradara Steven Spielberg, The Color Purple. Debutnya di dunia film diawali pada tahun 1985 hingga sekarang dengan mengelola saluran TV sendiri.

Selain Oprah Winfrey, James Earl Jones juga akan menerima penghargaan kehormatan yang sama. Aktor ini telah memulai kariernya sejak tahun 1945 dan telah membintangi hampir 50 judul film antara lain Scary Movie 4 dan Patriot Games.

Keduanya akan menerima penghargaan karena kariernya yang luar bisa dalam industri perfilman.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com